diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Hadiri Gathering HUT Radar Madura, Pj Bupati Pamekasan Titip Edukasi Informasi

Rabu, 31 Juli 2024  488  

Pemkab Pamekasan- Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin menghadiri acara gathering hari ulang tahun (HUT) ke-25 Jawa Pos Radar Madura di Ball Room Hotel Cahaya Berlian, Jalan Raya Panglegur, Rabu (31/7/2024).

Pada kesempatan itu, jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan turut hadir, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Nur Hidajatul Firdaus.

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin saat memberikan sambutannya menyampaikan, perjalanan Jawa Pos Radar Madura yang telah berlangsung selama 25 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Berbagai dinamika perkembangan zaman mampu ditempuh dengan baik. Bahkan media ini juga mampu mengisi berbagai ruang informasi yang sulit dijangkau oleh publik.

Perjalanan panjang itu membuat Pemkab Pamekasan bisa beradaptasi dengan aneka informasi yang disuguhkan oleh media dengan tagline: korannya orang Madura tersebut. Jika sebelumnya pemerintah daerah risau dengan informasi jelek yang tersajikan, namun saat ini justru menjadi kebutuhan agar realisasi program terkontrol secara maksimal.

"Lama-lama kita di pemkab ini menyesuaikan diri. Ya.. bad news ini memang harus disampaikan, supaya kita tahu dimana titik-titik lemah kebijakan pemkab ini. Dinamikanya naik turun, sehingga tak terasa usianya sudah 25 tahun. Kami justru termotivasi dengan berita yang disajikan Radar Madura," katanya dalam sambutan tersebut.

Dia menambahkan, perkembangan media yang sangat pesat menuntut pemkab tidak tertutup atas segala informasi yang dibutuhkan masyarakat. Tetapi tidak hanya mengedepankan bad news is a good news, melainkan juga good news is a good news supaya segala program yang dikerjakan pemerintah tersampaikan secara utuh kepada publik.

"Selain bad news, ya harus ada good news-nya juga. Ini penting bagi kami agar kinerja kami bisa diapresiasi oleh masyarakat, tidak hanya lewat begitu saja. Ini juga sebagai pertanggungjawaban kami juga kepada Pak Halili (Ketua DPRD Pamekasan yang juga hadir dalam acara itu) atas kinerja kami," tambahnya.

Dia melanjutkan, Jawa Pos Radar Madura memiliki tanggung jawab edukasi kepada masyarakat dengan menyajikan informasi yang akurat, akuntabel, dan produktif. Tidak ada kesenjangan informasi antara masyarakat Pamekasan bagian utara, timur, barat, dan bagian selatan.

"Saya di forum ini titip, ada kewajiban media utamanya Radar Madura untuk mengedukasi masyarakat. Saya berharap di usianya yang ke 25 ini, Radar Madura semakin produktif, menarik, dan semakin semangat dalam menyampaikan informasi," pungkasnya.