diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Sekda Pamekasan Pimpin Upacara Hari Pramuka Nasional yang Ke-63

Kamis, 15 Agustus 2024  92  

Pamekasan-Setiap tanggal 14 Agustus masyarakat Indonesia melaksanakan upacara peringatan Hari Pramuka Nasional (HPN). HPN pada tahun 2024 ini merupakan yang ke-63 dengan mengangkat tema Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Ka Kwarnas) yang dibacakan oleh Achmad Faisol, Pj Sekda Pamekasan, selaku pemimpin upacara HPN 2024 mengucapkan selamat memperingati HPN ke-63 tahun 2024.

Faisol menuturkan, saat ini semua orang sedang dihadapkan dengan tantangan zaman yang sangat pesat. Oleh sebab itu, untuk menghadapi persoalan itu Gerakan Pramuka sangat tepat untuk mengkanalisasi situasi saat ini, dimana Gerakan Pramuka ini memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan SESOSIF.

Ia sangat yakin, sumber daya manusia yang dipersiapkan oleh Gerakan Pramuka adalah merupakan SDM yang berjiwa Pancasila. Sebab dididik dengan fundamental value transformation Gerakan Pramuka, yakni pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Pramuka akan menjadi aktor penggerak dan pilar kekuatan negara dalam menuju Indonesia Emas pada tahun 2045. Upaya itu juga perlu membangun sinergitas, kolaborasi, dan partnership serta komitmen, konsisten maupun konsekuen dari anggota Pramuka dan seluruh stakeholder terkait lainnya.

Faisol berharap kepada para anggota Pramuka untuk bekerja lebih keras lagi, sehingga dapat memajukan gerakan Pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang. (Liq)