diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pemkab Pamekasan Gelar Refleksi HUT RI ke-79, Lanjut Ziarah ke Makam Pahlawan

Sabtu, 17 Agustus 2024  120  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar refleksi hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jum'at (16/8/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin bersama jajaran Forkopimda, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Acara ini sebagai upaya merefleksikan hari ulang tahun Indonesia ke 79, dimana bangsa Indonesia telah berjuang memperebutkan kemerdekaan ini dengan kerja keras," kata Masrukin saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, bangsa yang hidup di era ini memiliki tanggung jawab besar menjaga kemerdekaan sesuai cita-cita para pahlawan. Sebab perjuangan pendahulu bangsa telah mempertaruhkan jiwa, raga, dan harta demi kedaulatan Indonesia.

"Kita mempunyai kewajiban berkontemplasi mengingat kembali perjuangan para pahlawan sekaligus nawaitu melanjutkan perjuangan di semua stakeholder," tandasnya.

Pantauan di lokasi, acara refleksi itu kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam para pahlawan yang berlokasi di Jalan Raya Panglegur sekitar pukul 00.00 WIB.