diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

KOMISI IV DPRD KABUPATEN PAMEKASAN APRESIASI HASIL WUB

Senin, 23 November 2020  948  

23/November/2020

Produk-produk Pamekasan yang semakin terlihat di beberapa swalayan, kini diapresiasi langsung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV Pamekasan. Pengakuan itu disampaikan saat anggota Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) mengenalkan hasil produk Wira Usaha Baru (WUB) di komplek parlemen, Pamekasan (18/11/2020)

Khairul Umam, Wakil Ketua Komisi IV akan memastikan semua anggotanya untuk menjadi pelanggan tetap dan ikut memperkenalkannya kepada masyarakat.

“Kualitasnya bagus, jadi, kami tidak ragu untuk memakai dan memasarkannya kepada masyarakat.” Ujar fraksi PKB itu, saat pemberian produk oleh DISNAKERTRANS.

Untuk diketahui, program ini merupakan program Pemkab Pamekasan khusus bidang ekonomi yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan sebutan "Saputangan Biru’’, Sepuluh Ribu Pengusaha Baru, yang ditangani oleh DISNAKERTRANS.

Dalam kunjungannya, Suprianto, menyampaikan semangatnya dalam menumbuhkan para WUB yang telah dilatih agar Pamekasan dapat mengurangi angka pengangguran.

“Kami bekerjasama dengan fasilitator kecamatan untuk melihat potensi-potensi yang ada di daerahnya, yang kemudian kita fasilitasi dan memberikannya pelatihan yang sesuai. ” Ungkap Plt. DISNAKERTRANS itu.

Selain pemasaran secara offline, produk asal Pamekasan tersebut juga akan diwadahi dengan pemasaran secara online, "hal tersebut juga visi misi dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.” Tukasnya.

 

Source : Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pamekasan