diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

DISNAKERTRANS SUKSES GELAR PELATIHAN SERVIS SEPEDA MOTOR

Senin, 23 November 2020  1.331  

23/November/2020

Peserta pelatihan, fasilitator, pejabat DISNAKERTRANS, dan Forkopimka Kecamatan Galis setelah berjalan 20 hari pelatihan servis sepeda motor yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS), telah resmi ditutup di Balai Desa Bulay Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan pada hari Rabu 18/11/2020.

Sebuah terobosan baru yang dilaksanakan oleh Bupati Pamekasan melalui DISNAKERTRANS dalam rangka mengurangi angka pangangguran di Pamekasan sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat.

Bapak Kadar selaku panitia pelaksana tekhnik kegiatan mengungkapkan bahwa selain mendapat ilmu dari tutor yang sudah dipercayai, para peserta pelatihan mendapat keuntungan yang lain yakni sertifikat, ijin usaha, dan peminjaman modal dengan bunga sebesar 1 persen dalam setahun.

“Jadi, jika kalian pinjam modal sebesar 5.000.000 maka bunganya dalam 1 tahun hanya 50.000” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan yang sama Retno sebagai fasilitator dalam pelatihan tersebut, selalu siap dan bersedia jika para peserta pelatihan butuh bantuan terkait dengan pelatihan tersebut sampai peserta mempunyai pekerjaan.

“Kami akan selalu memantau dalam group WA yang sudah kami buat, jika ada keluh kesah mulai dari pelatihan dimulai sampai pasca pelatihan, bimbingan dan bantuan pun akan kami kerahkan. ” Tukasnya.

 

Source : Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Pamekasan