diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

KAGUM DENGAN KESUKSESAN PROGRAM BUPATI BADDRUT TAMAM, DESAINER NASIONAL BUATKAN BATIK JAKET KHUSUS

Senin, 20 September 2021  364  

PEMKAB PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengenalkan produk jaket trendy.

Jaket berbahan dasar batik tulis ini dikenalkan Bupati Baddrut Tamam saat pengukuhan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pamekasan, Madura masa bakti 2021 - 2026 pada Jumat 17 September 2021.

Jaket modis dan stylish ini diberi nama Tamam Batik Jacket.

Jaket tersebut merupakan karya Desainer Nasional, Embran Nawawi.

Embran Nawawi mengatakan, sebuah desain jaket trendy karya terbarunya ini didedikasikan untuk Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang sukses mengangkat kembali kehebatan kota Pamekasan dari berbagai sektor.

Di antaranya, mulai dari keberhasilan mengangkat seni budaya, pendidikan, generasi muda, pertanian, wisata, leluhur dan religi.

Kata dia, Tamam Batik Jacket ini menggunakan banyak jenis batik dan warna.

Seperti halnya Pamekasan yang memiliki banyak sentra batik.

"Pamekasan adalah kota batik tulis Jawa Timur. Jadi Jaket yang saya buat khusus Bupati Baddrut Tamam ini sangat cocok sekali," kata Embran Nawawi, Senin (20/9/2021).

Menurut Desainer kondang yang akrab disapa Mas Embran ini, ragam yang terdapat dalam Tamam Batik Jacket tersebut menggambarkan keberhasilan Bupati Baddrut Tamam dalam mengangkat dan mengenalkan potensi batik Pamekasan, menjaga harga tembakau, pengembangan pendidikan, pengembangan teknologi, dan lain-lain.

"Variasi warna pada Tamam Batik Jacket ini merupakan implementasi keragaman yang selaras di Pamekasan, serta Batik Pamekasan yang dikenal sebagai batik 1.000 warna di Indonesia," jelasnya.

Mas Embran berharap, Tamam Batik Jacket ini menjadi sebuah trend fashion baru dalam mengangkat batik menjadi produk fashion yang bisa dipakai semua kalangan dan bisa mengangkat industri batik dalam fashion global.

Selain membuatkan Tamam Batik Jacket untuk Bupati Baddrut Tamam, Mas Embran juga membuatkan Tamam Batik Jacket untuk Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

Kata dia, Tamam Batik Jacket itu persembahan dari Bupati Baddrut Tamam untuk Sandiaga Uno.

#Ket foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat pakai Taman Batik Jacket karya Desainer Nasional, Embran Nawawi.