diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

RESMIKAN GEDUNG PEMUDA MUHAMMADIYAH, BUPATI PAMEKASAN POMPA SEMANGAT PERJUANGAN

Kamis, 11 November 2021  826  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meresmikan kantor Pemuda Muhammadiyah Pamekasan di Jalan KH. Amin Jakfar No 74-76 Gladak Anyar, Rabu (10/11/2021).

Pada acara peresmian itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi sekretaris daerah, Totok Hartono, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), dan Kabag Kesra Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman.

"Untuk melihat kepemimpinan masa depan caranya gampang, lihat pemudanya sekarang. Bagaimana Pemuda Muhammadiyah dan bagaimana Ansor sekarang," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Taman saat memberikan sambutan.

Dia mengatakan, Pemuda Muhammadiyah harus bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dengan semangat perjuangan tinggi sebagaimana para pahlawan yang telah memerdekakan negeri ini dari tangan penjajah.

"Membangun gedung Muhammadiyah ini sama halnya dengan membangun generasi Muhammadiyah masa depan. Dari gedung ini akan lahir pemimpin hebat masa depan," ungkapnya.

Pemkab Pamekasan memberikan bantuan terhadap organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan, termasuk Pemuda Muhammadiyah dengan harapan lahir pemimpin kreatif, inovatif, dan berpikir berkemajuan sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

"Berikutnya ketua Muhammadiyah itu akan lahir dari gedung ini, lahir dari dinamika yang ada di dalamnya dengan nilai yang sama diantara satu generasi dengan generasi yang lainnya," tandasnya.

Pihaknya menyampaikan selamat atas peresmian gedung Pemuda Muhammadiyah yang bersamaan dengan hari pahlawan nasional 2021. Harapannya, semangat perjuangan membela negara sama seperti semangat para pahlawan yang telah sukses memerdekakan Indonesia.

"Mudah-mudahan nasionalisme serta kredibilitas yang ada di diri kita ini menjadi satu kesatuan untuk Pamekasan masa depan, untuk Indonesia tumbuh, dan Indonesia maju," harapnya.

Para penjajah sukses menjajah Indonesia dalam kurun waktu ratusan tahun hanya dengan luas gedung 4x4 meter. Oleh karena itu, gedung Pemuda Muhammadiyah yang luas harus bisa membangun Indonesia yang berkemajuan.

"Mudah-mudahan suatu saat ada bupati yang dari Muhammadiyah, dan ada bupati juga dari kader Ansor," pungkasnya.