diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

KESADARAN MASYARAKAT PAMEKASAN TENTANG PENTINGNYA VAKSINASI MENINGKAT

Jumat, 12 November 2021  643  

Pemkab Pamekasan- Kesadaran masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tentang pentingnya melakukan vaksinasi covid-19 terus meningkat. Hal itu dibuktikan dengan antusias masyarakat di bawah saat melakukan vaksinasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Achmad Marzuki mengatakan, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi covid-19 di daerahnya sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk Pamekasan guna membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah-tengah masyarakat.

"Targetnya (70 persen, red) segera tercapai, mudah-mudahan akhir tahun ini selesai. Tapi masyarakat sekarang mulai sadar bahwa vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ungkapnya, Jum at (12/11/2021).

Dia menambahkan, pihaknya melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat secara masif tentang pentingnya vaksinasi serta pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan angka covid-19 sebagaimana yang terjadi waktu yang lalu.

"Kami tidak tahu persis apakah pandemi ini memang betul-betul ada penurunan, tetapi yang pasti sekarang menurun," tandasnya.

Dia berharap, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan tidak melakukan mobilitas yang sering.

"Yang penting juga vaksinasi, karena kalau daya tahan tubuh bagus, insyaallah corona akan hilang dengan sendirinya," pungkasnya