kominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

PIMPINAN DPRD PAMEKASAN DUKUNG PENGEMBANGAN WAMIRA MART

Kamis, 02 Desember 2021  216  

Pemkab Pamekasan- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyambut baik berdirinya warung milik rakyat (wamira) mart yang digagas Bupati Baddrut Tamam untuk menfasilitasi pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin mengungkapkan, adanya Wamira Mart membuktikan keseriusan pemerintah kabupaten (pemkab) dalam membela kepentingan rakyat guna mengangkat ekonomi mereka. Sebab, adanya wamira mart, dapat membantu pemasaran produk UMKM atau wirausaha baru (WUB).

Pemerintah daerah tidak hanya memberikan pelatihan usaha kepada masyarakat, tetapi juga menfasilitasi pemasarannya, tidak seperti program-program sebelumnya yang hanya selesai pada tahap pelatihan.

"Artinya, masyarakat tidak bingung lagi dalam mencari pemasaran, selain usaha sendiri memasarkan produknya, pemerintah juga hadir untuk mereka," ungkapnya, Kamis (2/12/2021).

Dia menambahkan, kebijakan pemkab telah banyak yang menguntungkan para pelaku UMKM atau wirausaha baru (WUB). Seperti kebijakan konsumsi rapat organisasi perangkat daerah (OPD) harus produk lokal dan beberapa kebijakan lainnya. Itu membuktikan keseriusan eksekutif menumbuhkan ekonomi masyarakat merata dari bawah.

"Kita profesional, kalau memang program bagus, kita dukung bersama-sama. Tetapi kalau tidak berpihak kepada masyarakat, tentu kami evaluasi," tandasnya.

Mantan aktivis PMII ini menambahkan, dirinya mendapat banyak laporan dari masyarakat dan beberapa pihak lainnya perihal Wamira Mart yang sangat menguntungkan masyarakat kecil. Oleh karena itu, pihaknya akan mensupport rencana pemerintah untuk pengembangan berikutnya.

Pihaknya akan mendukung langkah pemerintah daerah yang berencana menambah jumlah wamira mart pada tahun 2022 selama untuk kepentingan rakyat. Karena sejatinya, program yang dicanangkan pemerintah harus berpihak kepada masyarakat.

"Kami minta Wamira Mart ini lebih maksimal lagi, terutama dari segi pengelolaannya. Bagaimana penjualan produk kita meningkat, sehingga berdampak kepada ekonomi para pelaku UMKM atau WUB," pintanya.

Dia berharap, Wamira Mart bisa menjadi jujukan belanja masyarakat Pamekasan, dan wisatawan secara umum yang dampaknya sangat besar terhadap peningkatan ekonomi warga bumi Gerbang Salam.