kominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

DAPAT BANTUAN ALAT BENGKEL, PESAN DIDIK UNTUK MAS TAMAM BIKIN MELELEH

Kamis, 16 Desember 2021  97  

Pemkab Pamekasan- Siang itu, cuaca di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sangat panas seakan menusuk kepala orang yang melintasi jalanan. Maklum, sehari sebelumnya wilayah itu diguyur hujan deras.

Namun, cuaca panas tersebut tidak mengurungkan niat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam untuk berbagi dengan rakyatnya melalui program fasilitasi bantuan sosial kesejahteraan keluarga yang bertempaat di Balai Desa Lembung Kecamatan Galis, Kamis (9/12/2021).

Pada acara itu, bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut didampingi Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Moch. Tarsun, Camat Galis, dan sejumlah kepala desa yang ada di Kecamatan Galis. Mengingat, pembagian bantuan itu tidak hanya warga Desa Lembung, melainkan untuk beberapa desa di kecamatan itu dengan jumlah 120 keluarga penerima manfaat.

Diantara desa yang memperoleh bantuan itu adalah Desa Lembung, Desa Galis, Desa Bunder, dan Desa Pademawu Timur.

Bantuan yang diberikan bupati saat itu diantaranya alat bangunan, alat pembuat kue, wajan dengan seperangkat alat usaha, alat perbengkelan, alat jahit, serta alat-alat produktif lain guna meningkatkan ekonomi penerima.

Salah satu penerima bantuan tersebut bernama Didik (23) warga Desa Galis Kecamatan Galis. Sebelum meningkatkan balai desa, Didik tidak henti-hentinya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, terutama kepada Bupati Baddrut Tamam.

Menurut Didik, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat untuk kesejahteraan ekonomi keluarga. Apalagi, selama ini, dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan serupa dari pemerintah daerah.

"Terimakasih bantuannya kepada Bupati Pamekasan. Semoga ke depannya semakin baik," kata Didik kepada wartawan sebelum meninggalkan tempat.

Didik berharap, Bupati Pamekasan senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar senantiasa bisa memberi manfaat untuk masyarakat bumi Gerbang Salam melalui programnya yang berpihak kepada rakyat.

Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Moch. Tarsun menyampaikan, bantuan tersebut sesuai dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) untuk mendorong program penciptaan sepuluh ribu wirausaha baru (WUB) sebagai sarana pengembangan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Jumlah penerima sebanyak 120 KPM yang diutamakan kepada PPKS (pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial) aktif dan produktif," terangnya.

Dia berharap, bantuan yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten tahun 2021 itu bisa bermanfaat untuk masyarakat dan mampu meningkatkan ekonomi mereka sesuai harapan pemerintah daerah.