diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

MAS TAMAM KEMBALI SAMBANGI KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG

Kamis, 16 Desember 2021  653  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali blusukan melihat warganya yang tertimpa musibah angin puting beliung di wilayah Kecamatan Pademawu, Selasa (14/12/2021).

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut mendatangi para korban dengan memberikan sejumlah paket bantuan serta memotivasi langsung para korban agar sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah SWT.

Adapun bantuan tersebut diantaranya 5 lembar matras, 5 lembar tikar, 3 box family kit, 3 box perlengkapan makan, 6 pack lauk pauk, 6 pack tambahan gizi, 3 paket sandang, 3 buat selimut, dan perbaikan fasilitas milik korban yang rusak.

"Yang sabar ya, ini ujian yang diberikan Allah kepada kita. Semoga kita senantiasa diberikan kesabaran," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan motivasi kepada korban di lokasi.

Pada kunjungan kali ini, ada tiga tempat yang disambangi bupati, dua diantaranya di Desa Dasok, dan satu lokasi lainnya di Desa Jarin Kecamatan Pademawu. Rata-rata kerusakan tempat yang dialami korban adalah pada bagian atapnya, bahkan ada bangunan musolla yang kerusakannya hampir rata dengan tanah.

Dia meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk memproses bantuan untuk para korban agar bisa segera dinikmati oleh mereka.

"Segera diproses ya, biar mereka bisa segera menikmati bantuan. Apalagi ada yang rusaknya cukup parah," tandasnya.

Dia berharap, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, serta memohon kepada Allah SWT agar musibah tidak lagi terjadi di Pamekasan.

"Ayo kita tingkatkan ibadah kita, serta memohon kepada Allah, semoga musibah seperti ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.