diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

TIPS BUPATI PAMEKASAN AGAR KITA BANYAK TEMAN

Sabtu, 18 Desember 2021  634  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam kembali membagi tips atau cara agar memiliki banyak teman dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah Swt atas segala nikmat yang telah diberikan. Karena banyak sekali nikmat yang diberikan kepada mahkluknya tanpa bisa menghitungnya.

Orang yang mensyukuri setiap apa yang diterimanya akan menebar aura positif serta kebahagiaan terhadap lingkungan sekitar.

"The law of vibration, hukum gelombang. Dalam hukum gelombang ini, orang yang bahagia pasti akan cerita. Orang kalau bersyukur pasti akan bahagia, karena bahagia akan ceria," katanya, Jum at (17/12/2021).

Menurutnya, orang yang selalu menampakkan wajah ceria akan disukai oleh orang di sekitarnya. Sebaliknya, orang yang cenderung membawa kabar buruk, selalu ruwet, bahkan sering cemberut dipastikan tidak akan banyak yang menyukainya.

"Orang yang ceria cenderung banyak teman, kenapa banyak teman? Karena pergi kesana ceria, kesana ceria. Beda dengan orang yang ruwet, kesana ruwet, kesana ruwet, akhirnya kalau namu ke seseorang, lantas bilang, ini yang ruwet datang," tandasnya.

Makanya, lanjut dia, agar mempunyai banyak teman dan sahabat harus senantiasa menampakkan wajah yang cerita dan bahagia.

"Jadi kalau ingin banyak teman, sahabat, harus ceria, dalam bahasa Maduranya pasambremah, baru banyak teman," katanya lagi.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tidak ada maksud lain kecuali untuk membahagiakan orang lain dengan program yang berpihak kepada rakyat. Salah satunya program wirausaha baru (WUB).

Program WUB ini, pemerintah daerah menfasilitasi mulai pelatihan gratis, bantuan alat usaha, pinjaman modal dengan bunga satu persen selama setahun, dan fasilitasi pemasaran mulai online serta offline. Bahkan, dalam strategi pinjaman modal ini merupakan kebijakan gila yang tidak ada dalam dunia perbankan.

"Bunga satu persen ini sudah tidak ada di Indonesia, sampean cari pinjaman di bank mana saja dengan bunga satu persen tidak ada," tandasnya.

Dia mengajak masyarakat Pamekasan untuk memaksimalkan program yang telah dicanangkan pemkab dengan cara mendaftarkan diri sebagai peserta WUB, serta program lain yang semuanya dipersembahkan untuk rakyat bumi Gerbang Salam.