diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN RAIH PENGHARGAAN BIDANG PENDIDIKAN DARI UNAIR SURABAYA

Kamis, 23 Desember 2021  697  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur meraih penghargaan dari pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) di hotel Double Tree Hilton, Surabaya, Senin (20/12/2021) malam.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam itu merupakan apresiasi atas Kontribusinya Dalam Pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada civitas akademika Unair Surabaya yang telah memberikan kepercayaan dan apresiasi yang luar biasa. Penghargaan itu akan senantiasa menjadi pecut dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bumi Gerbang Salam.

Menurutnya, SDM unggul akan menentukan kemajuan sebuah daerah di masa yang akan datang. Banyak sekali daerah yang mempunyai sumber daya alam (SDM) bagus tidak dibarengi dengan SDM akhirnya potensi daerah tersebut tidak bisa membuat masyarakatnya sejahtera, dan berkemajuan.

Karena, lanjut dia, salah satu daerah akan maju minimal memiliki dua strategi, yaitu daerah yang cepat, dan daerah yang kreatif serta inovatif. Tentu, cepat dan kreatif itu merupakan turunan dari SDM unggul di daerah tersebut.

"Terimakasih saya sampaikan kepada Unair yang telah memberikan apresiasi luar biasa. Unair ini merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang telah banyak meluluskan alumni berkualitas, dan mengisi banyak pos penting di negeri ini," ungkapnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini menambahkan, dirinya akan mempersembahkan penghargaan itu untuk masyarakat Pamekasan. Sebab kerja sama dan dukungan masyarakat, pendidikan di daerahnya berjalan dengan baik dengan prestasi anak didik yang luar biasa.

"Sekali lagi terimakasih Unair, penghargaan ini sepenuhnya untuk masyarakat Pamekasan," tandasnya.