diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN LANTIK 200 PEJABAT FUNGSIONAL, PESANNYA BIKIN HARU

Jumat, 31 Desember 2021  473  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melantik dan mengambil sumpah terhadap 200 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Jum at (31/12/2021).

Pelantikan yang dihadiri Sekretaris Daerah, Totok Hartono, dan para asisten tersebut dilaksanakan secara tatap muka dan virtual. Sementara 20 pejabat fungsional yang dilantik secara tatap muka dilaksanakan di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berpesan agar jabatan yang diembannya tidak membuat sombong dan membutakan hati. Karena tidak ada yang bisa dibanggakan dari jabatan tersebut, hanya kerja keras, tanggung jawab dan profesionalitas yang bisa membuat pejabat terhormat.

"Jabatan bagi sebagian orang segala-galanya, bahwa yang membuat terhormat itu jabatan. Bagi saya, tidak karena jabatan orang itu bisa menjadi mulia dan terhormat, tetapi karena konsistensi dalam memberikan kebaikan, serta konsistensi dalam memberikan manfaat dimana pun berada," kata bupati dalam sambutannya.

Dia mengungkapkan, pejabat yang tidak konsisten memberikan kebaikan akan membuat staf atau orang di sekitarnya gelisah. Dengan demikian, pejabat yang dilantik mampu menebarkan aura positif di tempat tugas barunya dengan kerja yang inovatif, kreatif, dan cepat.

"Prinsipnya ada tiga, ikuti aturan sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, spirit memuliakan orang lain dan bahagiakan orang lain. Mumpung kita punya kesempatan menebar kebaikan lewat jabatan kita, ayo kita tebar kebaikan itu," tandasnya.

Menebar kebaikan itu, lanjut dia, salah satunya dengan mempermudah layanan kepada masyarakat, mempercepat layanan dan tidak memperlambat sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menyampaikan selamat dan sukses atas jabatan baru yang ditempati. Lebih penting lagi adalah mengevaluasi capaian kinerja pada tahun 2021 sebagai spirit kerja yang lebih ekstra di tahun 2022.

"Kebaikan apa yang belum maksimal di tahun 2021 dan perlu kita tingkatkan di tahun 2022. Jika kita merasa status naik, karena jabatan naik, tunjangan naik, maka itu yang kita dapatkan. Fungsi dan tugas yang sebenarnya tidak bisa maksimal," ungkapnya.

Dia berharap, aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pamekasan berkomitmen untuk memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara lantaran negara telah membayar lunas atas segala kebutuhannya.

"Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan kepada kita, selamat dan sukses, selamat tahun baru 2022. Mudah-mudahan di 2022 kemaslahatan, dan kesuksesan senantiasa menyertai kita," harapnya.