diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BERKAT PROGRAM BUPATI PAMEKASAN, BAMBANG UCAPKAN INI USAI ANAKNYA LULUS JADI ANGGOTA POLRI

Minggu, 02 Januari 2022  1.341  

Pemkab Pamekasan- Salah satu warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Bambang Purnomo menulis surat terbuka untuk Bupati, Baddrut Tamam setelah anaknya lulus menjadi anggota polisi republik Indonesia (Polri).

Surat tersebut berisikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang telah menfasilitasi anak muda tidak mampu di daerahnya untuk menjadi polisi sesuai dengan programnya, hasil kerja sama dengan Mapolda Jawa Timur.

"Alhamdulillah berkat rahmat dan karunia Allah SWT, akhirnya pelaksanaan penerimaan Bintara T.A Polri 2021 berjalan dengan lancar. Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang telah melakukan inovasi dengan mengadakan program dukungan penuh terhadap peserta penerimaan Bintara T.A Polri 2021 yang dari Kabupaten Pamekasan. Hal itu membuat peserta yang dari Kabupaten Pamekasan lebih percaya diri dan tambah semangat dalam penerimaan tersebut," demikian isi surat tersebut.

Bambang Purnomo kembali menyampaikan, program bupati sangat bermanfaat untuk masyarakat Pamekasan yang memiliki keinginan untuk menjadi anggota polri. Sebab, program itu mampu mengangkat orang tidak mampu untuk sama-sama mempunyai peluang mengabdi di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Program itu selaras dengan spirit Pamekasan Hebat yang menjadi slogan selama kepemimpinan Bupati, Baddrut Tamam untuk menjadikan kabupaten biasa menjadi kabupaten luar biasa agar mampu berdaya saing dengan kabupaten maju di Indonesia.

"Oleh karena itu, sebagai orang tua dari Arfin Nur Cahya Riadi mengucapkan banyak terimakasih karena anak saya telah lulus menjadi calon anggota Polri yang saat ini masih berada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim di Mojokerto. Program yang dilakukan Bapak Bupati Pamekasan terkait dengan dukungan mengawal peserta Bintara T.A Polri 2021 adalah bentuk kepedulian Bapak Bupati Pamekasan terhadap anak muda yang mempunyai keinginan untuk menjadi anggota Polri dengan tidak melihat status sosial keluarganya. Hal ini merupakan keberhasilan tiga tahun kepemimpinan Bupati Pamekasan dalam menjalankan amanah dari rakyat, sehingga mampu menjadikan Pamekasan menjadi kabupaten yang bermartabat sesuai dengan jargon Pamekasan Hebat," ungkapnya.

Dia berharap, program itu tetap berkelanjutan untuk tahun 2022 guna menfasilitasi warga Pamekasan tidak mampu yang memiliki cita-cita menjadi anggota Polri. Sebab, program tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Pendidikan tersebut.

"Saya sangat berharap program ini tetap berjalan untuk tahun berikutnya demi kepentingan rakyat Pamekasan, sehingga memberikan kontribusi yang jelas dalam menciptakan anggota Polri yang berintegritas tinggi kepada bangsa dan negara khususnya untuk Kabupaten Pamekasan," harapnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2021 terdapat 15 orang anak muda Pamekasan lulus menjadi anggota polisi hasil fasilitasi dan kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Taman dengan Mapolda Jawa Timur.

Selain program tersebut, Pemkab Pamekasan juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya, dimana tahun 2021 ada empat orang yang lulus dalam program tersebut dengan beasiswa penuh dari pemerintah daerah, hingga biaya hidup mereka.

"Program ini untuk menfasilitasi orang-orang tidak mampu agar mempunyai kesempatan yang sama mengabdi di negara tercinta ini. Kira-kira begini, burung emprit bisa menjadi burung garuda," tutup Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.