diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

HADIRI SUMPAH DOKTER UMM, MAS TAMAM MINTA BERSIAP HADAPI PERUBAHAN BESAR

Senin, 10 Januari 2022  406  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menyampaikan beberapa pesan kepada puluhan dokter di Ball Room Harris Hotel, Malang, Sabtu (8/1/2021).

Bupati Baddrut Tamam yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni UMM tersebut hadir memenuhi undangan acara pelantikan dan sumpah dokter angkatan 48 fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

"Karena dunia ini sudah berubah, maka kita ini harus menyiapkan diri untuk hidup dalam arus perubahan itu," ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Menurutnya, perubahan cepat akibat kemajuan revolusi industri menuntut para calon dokter bekerja di luar kebiasaan agar mampu bersaing dengan dokter-dokter lain yang tentunya juga telah mempersiapkan kompetensi dirinya.

"Perubahan besar yang sangat kita rasakan dari perjalanan revolusi industri, mulai 1.0, 2.0, 3.0, 4.0 yang sebentar lagi akan 5.0 semua sudah berubah, dan karena perubahan itu kita harus melakukan sesuatu yang extra ordinary," tandasnya.

Alumnus psikologi UMM tersebut menjelaskan, kesempatan menjadi dokter luar biasa masih terbuka lebar, tentu dengan melakukan sesuatu yang luar biasa pula melalui kreasi dan inovasi, serta kompetensi yang dimilikinya.

"Artinya, menjadi dokter dengan persaingan yang luar biasa itu tidak bisa hanya dengan kerja biasa, langkah yang luar biasa itu akan menjadi energi tarik menarik dari beberapa kekuatan positif untuk menjadi dokter terbaik di Indonesia," tandasnya.

Dia juga berharap, para dokter yang telah diampil sumpahnya harus memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan masyarakat secara umum sesuai dengan tuntutan zaman.

"Sebagai dokter, kita tidak bisa memberikan pelayanan yang biasa. Karena revolusi industri ini menghendaki kecepatan, menghendaki inovasi, dan menghendaki kita semua out off the box," pungkasnya.