kominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN AJAK FKUB BIMBING UMMAT

Jumat, 28 Januari 2022  90  

Pemkab Pamekasa- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menghadiri pelantikan forum kerukunan umat beragama (FKUB) tingkat kecamatan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (27/1/2022).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik untuk mengemban amanah memberi kedamaian di tingkat kecamatan dengan informasi yang edukatif, serta program lain yang dapat membawa kemajuan untuk Indonesia.

"Setelah kita dilantik ayo kita bekerja, ayo melakukan edukasi dan transformasi, ayo didik ummat ini untuk saling mencintai, saling menghormati, saling menghargai diantara satu dengan yang lain," pintanya saat memberikan sambutan.

Dia juga meminta para pengurus FKUB senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT meskipun nikmat itu tidak sesuai dengan keinginan. Karena syukur akan menjadikan energi positif yang mengalir di dalam tubuh.

"Saya selalu mengatakan di internal pemerintahan bahwa diantara kita ini tidak ada yang paling terhormat antara satu dengan yang lain, yang membuat kita terhormat karena kita mau berbuat baik, karena merangkul tidak memukul, karena membimbing bukan mencibir," tandasnya.

Menurutnya, ummat saat ini membutuhkan edukasi utuh seiring maraknya informasi hoax yang menyebar di tengah-tengah masyarakat, termasuk di media sosial yang mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Mengingat, informasi bohong itu akan meretakkan persaudaraan dan kesetiakawanan antar bangsa.

"Bimbingan dan rajutan persaudaraan atas nama kita sebagai satu bangsa dan satu negara penting untuk terus kita kuatkan. Karena Indonesia itu negara yang aman, damai yang kalau kita syukuri insyaallah pertolongan Allah akan bertambah," ungkapnya.

Bupati murah senyum ini menambahkan, pihaknya juga menginginkan ada memorandum of understanding (MoU) antara pemkab dan FKUB perihal program prioritas pemerintah agar masyarakat dapat informasi utuh tentang program Pemkab Pamekasan. Misalnya, program beasiswa santri, beasiswa kedokteran, dan program lain yang bisa mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Minimal kita kerja sama tentang paham salah dari beberapa orang tentang hidup berbangsa dan bernegara. Ada juga program wirausaha baru (WUB) dan lain," ucapnya.

Dia bersyukur apabila FKUB Pamekasan bisa menjadi bagian dari sukses besar program pemerintah kabupaten yang telah dicanangkan bersama. Hal itu bisa dilakukan dengan kerja sama program untuk kepentingan masyarakat.

"Misalnya, FKUB tingkat kecamatan kerja sama dengan camat, mau pelatihan buat sandal, songkok, dan lain-lain. Ayo kita sukses bareng-bareng bersama pemerintah," pungkasnya.