diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

DIPERCAYA REALISASIKAN PROGRAM DTS KOMINFO RI, DISKOMINFO PAMEKASAN SAMPAIKAN TERIMA KASIH

Kamis, 24 Februari 2022  735  

Pemkab Pamekasan- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura saat ini sedang melaksanakan program digital talent schoolarship (DTS) bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Jawa Timur.

Kabupaten Pamekasan menjadi pilot project pelatihan digital program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dengan beberapa jenis pelatihan digital. Seperti digital entrepreneurship academy (DEA), Professional Academy (PRO), Government Transformation Academy (GTA), Regional Development Academy (RDA), Leadership Digital Academy (LDA) dan lain-lain.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Ir. Mohamad, M.M. menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI telah mempercayakan kepada daerahnya untuk merealisasikan program digital tersebut sebagai upaya mempersiapkan kemampuan digital untuk masyarakat Pamekasan.

"Terima kasih kepada Kementerian Kominfo telah mempercayakan kepada Pamekasan mendapatkan 10 ribu DTS. Saat ini ada dua kegiatan yang sedang berjalan dengan baik," ungkapnya, rabu (23/2/2022).

Menurutnya, program tersebut mendapat sambutan positif dari banyak kalangan di Pamekasan yang antusias mendaftar untuk mengikuti pelatihan DTS. Mulai kelompok pengusaha, pramuka, santri hingga beberapa profesi lainnya.

"Oleh karen itu, kami berharap dukungan dari Kementerian Kominfo untuk selalu memberikan bimbingan kepada Pemkab Pamekasan. Utamanya di bidang informatika," harapnya.