diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bangun 360 Meter Jalan, Program TMMD ke 115 di Pamekasan Masuk Tahap Pengerasan

Rabu, 19 Oktober 2022  485  

Pamekasan- Satuan tugas tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke 115 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini sedang membangun jalan di Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar.

Pembangunan jalan dan jembatan sepanjang 360 x 3,5 meter tersebut dipimpin oleh Letda Pas Guntoro. Jalan dan jembatan yang dibangun di wilayah tersebut merupakan akses penghubung antara warga Dusun Bendungan Timur dengan warga Dusun Bendungan Barat.

Letda Pas Guntoro menyampaikan, awalnya jalan tersebut merupakan jalan setapak yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Saat ini pembangunan yang dikerjakan bersama masyarakat sekitar itu sedang dalam tahap pengerasan dengan batu gunung.

"Awalnya, jalan ini hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki dan tidak dapat dilewati dengan kendaraan," ungkapnya, rabu (19/10/2022).

Dikatakan, pihaknya membangun jalan tersebut lantaran warga tidak bisa melewati jalan itu saat musim penghujan. Warga harus melewati akses jalan lain karena kondisinya tidak memungkinkan, jalan alternatif itu tentu jarak tempuhnya lebih jauh.

"Jalan ini nantinya akan menjadi akses utama bagi warga Dusun Bendungan setelah menyambung dengan jembatan yang saat ini juga sedang dikerjakan," tandasnya.

Dia berharap, akses jalan dan jembatan yang dibangun melalui program TMMD ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Perputaran ekonomi warga lebih cepat setelah adanya dukungan infrastruktur yang memadai.

"Ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita karena dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang selama ini dialami,"pungkasnya.