diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pertama, Pamekasan Night Carnival Akan Meriahkan Hari Jadi Pamekasan ke 492

Selasa, 18 Oktober 2022  1.220  

Pemkab Pamekasan- Warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan segera menyaksikan event besar berupa Pamekasan Night Carnival (JNC) yang dijadwalkan pada tanggal 21 oktober 2022 malam.

Pamekasan Night Carnival merupakan rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492. Event ini merupakan yang pertama kalinya sepanjang sejarah di Pamekasan. Tentu, saksikan dan jangan sampai terlewatkan.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, R. Moh. Zahri, S.STP, M.Si menyampaikan, para peserta event tersebut melibatkan sekolah menengah atas negeri (SMAN) dan komunitas seni budaya di Pamekasan dengan mengenakan pakaian carnival sesuai dengan tema "Awesome Pamekasan".

"Artinya, sesuatu tentang keindahan Pamekasan yang menjadi tema baju grand carnival mereka, nanti mereka akan pawai ada dengan musik daul. Para peserta sangat antusias untuk tampil dalam event tersebut," ungkapnya, selasa (18/10/2022).

Dia menambahkan, Pamekasan Night Carnival itu akan dijadikan event tahunan apabila pelaksanaannya sukses dan mendapat respon positif publik, termasuk dampak ekonomi yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Rute Pamekasan Night Carnival start sebelah timur Arek Lancor dan finish di Jalan Jokotole, tepatnya di depan SMAN 2 Pamekasan. Sebelum berangkat, para peserta terlebih dulu akan performance di depan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), organisasi perangkat daerah (OPD), dan undangan lainnya yang hadir.

"Ini perpaduan fashion carnival dengan alunan musik daul, saya kira ini sangat menarik untuk kita tonton," tandasnya.

Dia berharap, event bergengsi ini menjadi wadah bagi para pegiat seni untuk menampilkan yang terbaik sesuai dengan kreatifitas yang ingin ditunjukkan kepada publik sesuai dengan tema yang telah ditentukan tersebut.