diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

PELAYANAN IZIN LINGKUNGAN MELALUI MALL PELAYANAN PUBLIK

Selasa, 18 Mei 2021  1.590  

Pamekasan, 18/05/2021 

Nuansa baru penampilan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Islamic Centre yang berada di Jl. Raya Panglegur menjadi tantangan baru bagi OPD teknis yang mempunyai pelayanan izin, termasuk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan dengan izin lingkungannya.

Percepatan pelayanan dan ketanggapan petugas dalam menerima pemohon izin menjadi prioritas utama dalam memberikan pelayanan izin lingkungan. Proses dalam pelayanan administrasi yang cepat dan ketepatan terselesainya rekomendasi baik SPPL ataupun UKL-UPL bisa terlaksana dengan baik sehingga pemohon merasa tidak menunggu terlalu lama sampai dengan izin selesai.

Setelah proses administrasi yang cepat, survey lapangan juga terlaksana dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Hal ini ditandai dengan adanya 2 tim survey SPPL yang terbagi per Kecamatan wilayah kota dan luar kota. Sehingga untuk rekomendasi SPPL dapat dikeluarkan secepat dan setepat mungkin.

Adapun respon positif masyarakat pernah terlontar bahwa pelayanan izin lingkungan khususnya SPPL di Dinas Lingkungan Hidup Pamekasan sangat cepat dan efisien waktu.

Source : DLH Kab. Pamekasan