kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, jawa timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

PEDULI ANAK PENYANDANG KETERBATASAN FISIK, DINSOS TAGANA PAMEKASAN GELAR AKSI BERBAGI

 

(Pamekasan, 31/Mei/2021)

Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA) melakukan aksi sosial berupa Pemberian bingkisan sembako kepada calon operasi gratis bibir sumbing dan langit langit, Jumat (28/5/2021).

Kegiatan ini dilakukan di Aula RSUD Pamekasan Madura Jawa Timur, dengan melibatkan beberapa pihak, diantaranya Dinsos, Tagana, Dinkes, Fatayat NU serta pihak RSUD Pamekasan.
Diterangkan Agus Salim Tagana Pamekasan bahwa, sebelumnya pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinsos, Dinkes. RSUD dan Fatayat NU. Selanjutnya kata Agus, kami melakukan pendataan nama calon operasi gratis untuk dibagikan bingkisan sembako.

“Pemberian Bingkisan Sembako diberikan secara simbolis oleh Bupati Pamekasan bapak Badrut Tamam, di dampingin oleh kepala Dinas Sosial Bpk Drs Mochammad Tarsun, M.si, serta Tagana, terhadap sembilan (9) anak calon operasi Gratis Bibir Sumbing dan Langit langit Di Aula RSUD Pamekasan” terang Agus yang terlibat dalam kegiatan dimaksud.

Ditambahkan Gufron, Koordinator Tagana setempat, Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Dinas Sosial kabupaten Pamekasan terhadap generasi penyandang kelainan fisik.

“Mereka warga kami, setidaknya perhatian kami (Dinsos Tagana) dapat menumbuhkan percaya diri dan selalu semangat dalam bergaul di tengah-tengah Masyarakat” pungkasnya. (Syaiful)

 

Source : Dinas Sosial Kab. Pamekasan