kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, jawa timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD 2020 KABUPATEN PAMEKASAN

Pamekasan (28/12/2020) - Pada hari Rabu 23 Desember 2020, Pemerintah Kabupaten Pamekasan bertempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasna melaksanakan acara penghargaan yang di prakarsai oleh BAPPEDA (Badan Pembangan Daerah) Kab. Pamekasan yaitu acara penghargaan IGA (Innovative Government Award), acara penghargaan tersebut di laksanakan guna memberikan sebuah apresiasi terhadap OPD, puskesmas, sekolah dan pemerintahan desa di Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang telah ikut andil dalam melakukan perubahan yang inovatif dan kreatif dalam memajukan Kabupaten Pamekasan. 

Acara di hadiri oleh Bapak Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Sekretaris Daerah Pamekasan dan juga undangan yang hadir di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, selain acara dilaksankakan secara offline, acara juga dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting yang dihadiri oleh puluhan penonton, acara yg dilaksanakan secara offline tetap terlaksana dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku.

 

Bapak Baddrut Tamam menyampaikan "Bangga rasannya jika beberapa kabupaten yang lain mau belajar dari Kabupaten Pamekasan dengan konsep inovasi yang kita miliki, beberapa hari yang lalu Kabupaten Magetan sudah mau studi tiru mengenai beasiswa santri, dan mudah-mudahan 2021 yang kita tambahkan lagi beberapa beasiswa ini menginspirasi kabupaten lain, dan juga mudah-mudahan dapat menjadi studi tiru wisata bagi kabupaten lain, dengan adanya inovasi-inovasi yang terus berkembang di Kabupaten Pamekasan".

 

Berikut adalah nominasi-nominasi beberapa penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan

  •  Anugerah Inovasi Terbaik dan Instansi Sangat Inovatif
  1. SI MASTER (PARTISIPASI DALAM PENGEMBANGAN MASJID DAN PENGUATAN KARAKTER) SMPN 1 PAMEKASAN
  2. KEMBANG DESA (KEPALA DESA MEMBANGUN DESA) DESA WARU BARAT
  3. AKSI NUHA (AJANG KREASI SANTRI NURUL HIKMAH) SMP PLUS NURUL HIKMAH
  4. Siii PAPABARU (SELEKSI SAPI BIBIR TERINTEGRASI ALA PAKONG, PASEAN, BATUMARMAR DAN WARU) DINAS KETAHANAN PANGAN & PETERNAKAN
  5. INTAN SATU SAKA (INSEMINASI BUATAN SATU TAHUN KELAHIRAN) DINAS KETAHANAN PANGAN & PETERNAKAN

Dimenangkan oleh :

  1. SI MASTER (PARTISIPASI DALAM PENGEMBANGAN MASJID DAN PENGUATAN KARAKTER) SMPN 1 PAMEKASAN
  2. Siii PAPABARU (SELEKSI SAPI BIBIR TERINTEGRASI ALA PAKONG, PASEAN, BATUMARMAR DAN WARU) DINAS KETAHANAN PANGAN & PETERNAKAN
  3. AKSI NUHA (AJANG KREASI SANTRI NURUL HIKMAH) SMP PLUS NURUL HIKMAH
     
  •  Kategori Instansi Sangat Inovatif 
  1. SMPN 1 LARANGAN (OBAT COINS DIMASA PANDEMI COVID-19, KEBUN MEWAH, GOKIL ASIK)
  2. DINAS KETAHANAN PANGAN & PETERNAKAN (SIII PAPABARU, INTAN SATU SAKA, NANDAKU ASUH, SIGAP SRATIS 369 PLUS, BUTIN WASIAT, SI TEGAS)
  3. RSUD WARU PAMEKASAN (GEMBIRA PASTI, SIPERI)
  4. KECAMATAN PADEMAWU (SIAP DEKAT, APANAS)
  5. DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN (JUSI, HALO PEMUSTAKA)

Dimenangkan oleh :

  1. DINAS KETAHANAN PANGAN & PETERNAKAN (SIII PAPABARU, INTAN SATU SAKA, NANDAKU ASUH, SIGAP SRATIS 369 PLUS, BUTIN WASIAT, SI TEGAS)
  2. DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN (JUSI, HALO PEMUSTAKA)
  3. SMPN 1 LARANGAN (OBAT COINS DIMASA PANDEMI COVID-19, KEBUN MEWAH, GOKIL ASIK)