kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, jawa timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

MAS TAMAM SUSURI JALAN RUSAK WILAYAH PANTURA, SEBAGIAN AKAN DIPERBAIKI TAHUN INI

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memantau langsung akses jalan rusak di wilayah pantura. Terutama di daerah Kecamatan Batumarmar, Sabtu (17/7/2021).

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu ingin mengecek langsung kondisi jalan rusak di wilayah tersebut. Hasil dari turun lapangan dan menyerap aspirasi masyarakat itu kemudian akan dijadikan acuan dalam merumuskan kebijakan.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Totok Hartono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Cahya Wibawa dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Sahrul Munir.

Bupati bersama pejabat penting di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) Pamekasan tersebut berangkat dari Mandhapa Aghung Ronggosukowati melewati akses jalan Pegantenan-Desa Bujur Tengah, kemudian melewati Desa Bujur Barat menuju Desa Pengereman. Dari Desa Pengereman tersebut, mas Tamam belok ke arah selatan melewati Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan dan melanjutkan perjalanannya melewati Kecamatan Propo.

Bupati Pamekasan sengaja melewati jalan rusak dan penuh bebatuan tersebut untuk mengetahui kondisi pasti di lapangan. Mengingat, sebagian jalan itu akan diperbaiki pada tahun 2021. Dalam perjalanannya, bupati murah senyum itu sesekali menyempatkan turun dari kendaraannya ketika melihat masyarakatnya berada di pinggir jalan atau sedang dudukndi rumahnya dengan memberikan uang, hal itu biasa ia lakukan saat blusukan.

"Saya sebenarnya melakukan aktifitas seperti ini biasa, keliling ke beberapa tempat untuk memastikan beberapa ruas jalan yang harus diperbaiki," kata Mas Tamam di sela-sela perjalanannya kepada awak media.

Tokoh yang masuk bursa sosok layak memimpin Jawa Timur itu menjelaskan, pihaknya telah merencanakan perbaikan jalan mulai Desa Pengereman Kecamatan Batumarmar menuju Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan sepanjang 4 kilo meter pada tahun 2021. Sisa dari kerusakan di sepanjang jalan tersebut akan diselesaikan tahun 2022.

"Harapan saya juga perbaikan jalan ini dibagi, termasuk jalan dari Desa Bujur Barat menuju Desa Pengereman. Kita hitung juga soal kebutuhan anggaran di tahun 2022," ungkapnya.

Dia menerangkan, jalan rusak mulai Desa Pengereman melewati Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan terdapat 14,2 kilo meter. Namun dari jumlah itu, Pemkab Pamekasan pada tahun 2020 telah memperbaiki sepanjang 6 kilo meter, kemudian tahun 2021 ada 4 kilo meter yang akan diperbaiki, sehingga sisanya dipastikan tuntas pada tahun 2022.

Infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam selama kepemimpinannya selain ekonomi, pendidikan, kesehatan dan reformasi birokrasi. Dari lima program prioritas tersebut semuanya telah berjalan meskipun bersamaan dengan wabah covid-19 yang menuntut untuk bekerja lebih ekstra.

"Harapan saya perbaikan jalan ini segera bisa dilaksanakan, kita tadi lihat bersama-sama ada sungai juga yang harus dicari solusinya," pungkasnya.