diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

DIDAMPINGI BUPATI PAMEKASAN, GUBERNUR JAWA TIMUR SOFT LAUNCHING MTQ KE XXIX

Senin, 25 Oktober 2021  462  

Pemkab Pamekasan- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk soft launching musabaqoh tilawatil qur an (MTQ) ke XXIX di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Minggu (24/10/2021).

Tiba di Pamekasan, orang nomor satu di Jawa Timur itu disambut langsung oleh Bupati Baddrut Tamam yang telah menunggu di pinggir jalan depan gedung Pemuda Jalan Kabupaten. Gubernur bersama bupati kemudian memberikan bantuan kepada abang becak yang dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di dalam Gedung Pemuda tersebut.

Usai memberikan arahan, gubernur bersama bupati dan jajaran pejabat lainnya jalan kaki menuju Mandhapa Aghung Ronggosukowati untuk pelaksanaan soft launching MTQ Jawa Timur XXIX di Pamekasan.

"Mestinya MTQ ini tahun lalu, tetapi karena kita masih bersama-sama fokus pada pengendalian pandemi covid-19 yang luar biasa, maka dilaksanakan tahun ini," ungkapnya.

Pelaksanaan MTQ tahun ini yang masih dalam kondisi pandemi covid-19 seluruh kafilah, pengawas, dan peninjau terlebih dahulu harus melaksanakan vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, setiap venue MTQ akan dilengkapi dengan QR Kode untuk memastikan peserta tidak terpapar covid-19.

Mantan Menteri Sosial RI ini memohon kepada seluruh lapisan masyarakat Pamekasan untuk ikut serta mensukseskan MTQ ke XXIX dan memohon ridha kepada Allah SWT.

"Kepada Bapak Bupati bersama timnya tentu kami ucapkan terimakasih. Karena ini agenda provinsi, tentu kami akan bersama-sama untuk support agar bisa mensukseskan kelancaran MTQ XXIX. Dengan pembacaan bismillah soft launching MTQ yang ke XXIX di Kabupaten Pamekasan saya nyatakan dimulai," ucapnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Muslimat NU ini berharap, empat sukses yang ditargetkan Pemkab Pamekasan sukses sesuai harapan. Meliputi sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protokol kesehatan, sukses ekonomi dan sukses membangun atmosfer qur ani.

Usai acara, gubernur bersama bupati kembali membagikan paket bantuan kepada abang becak. Selanjutnya gubernur langsung meninggalkan tempat acara bersama rombongannya.