diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN SAMBANGI KORBAN BANJIR, 28 WARGA DIBERI PAKET BANTUAN

Kamis, 13 Januari 2022  504  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengunjungi korban banjir di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan dengan memberikan sejumlah paket bantuan, Rabu (12/1/2022).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menyambangi korban banjir didampingi Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir, serta jajaran perangkat Kelurahan Gladak Anyar.

Tercatat ada 28 kepala keluarga yang mendapat bantuan dari Pemkab Pamekasan, bantuan itu meliputi peralatan dapur, kasur, selimut, dan bantuan paket sembako yang diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Usai memberikan bantuan, Bupati kemudian melihat langsung tebing sungai yang jebol sehingga mengakibatkan banjir saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan. Termasuk saat hujan deras melanda wilayah pantura.

"Kita beri bantuan warga yang terdampak banjir kemarin, semoga bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Dia berharap, warga yang terdampak banjir tersebut diberikan kesabaran atas musibah yang menimpa mereka. Karena kesabaran membuat seseorang senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada makhluknya.

Bupati Pamekasan sempat berbincang bincang dengan warga di lokasi sebelum akhirnya melanjutkan perjalanannya untuk mengunjungi pembangunan jembatan gantung di Kelurahan Kowel Pamekasan.