diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pemkab Pamekasan Borong 2 Penghargaan di Ajang KI Award 2022

Kamis, 01 Desember 2022  407  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Fattah Jasin meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Komisi Informasi (KI) Jawa Timur Awards 2022.

Dua penghargaan yang diraih Pemkab Pamekasan tersebut berupa Kategori Penyediaan Informasi Terbaik, dan Kategori Kabupaten/kota Paling Informatif. Penghargaan itu diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin di Surabaya, Rabu (30/11/2022) malam.

"Pamekasan itu satu-satunya di Madura Badan p
Publik Kabupaten yang mendapatkan penghargaan Kategori Pemkab/kot," ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachman Syah, kamis (1/12/2022).

Pihaknya bersyukur tahun 2022 bisa kembali mendapatkan penghargaan setelah dua tahun sebelumnya gagal mempertahankan penghargaan itu dari Komisi Informasi Jawa Timur. Hal itu tentu tidak lepas dari kerja keras pejabat penyedia informasi daerah.

"Terakhir kita dapat penghargaan itu tahun 2019, tahun 2020 tidak ada, bukan karena covid-19 karena dilaksanakan secara daring, tahun 2021 dilaksanakan secara tatap muka tetapi kita juga nggak dapat cuman ada kenaikan peringkat. Tahun 2022 alhamdulillah dapat," terangnya.

Pihaknya telah berusaha maksimal dalam menyediakan informasi kepada publik yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Harapan kami, mudah-mudahan Pamekasan kedepan semakin maju, kemudian bisa menjadi role model pelayanan informasi di Madura. Bahkan, nanti bisa menjadi yang terbaik di beberapa kategori," harapnya.

Kerja keras yang membuahkan reward penghargaan itu merupakan salah satu ikhtiar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan mendorong kemajuan daerah menuju Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjuga sebagaimana komitmen Bupati, Baddrut Tamam.

"Tentu, kalau melihat dari kinerja yang ada, KI telah memberikan penilaian, baik secara tatap muka atau tidak," tutup Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.