diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Anggota DPRD Pamekasan : Program UHC Anugerah bagi Masyarakat

Kamis, 02 Februari 2023  700  

Pemkab Pamekasan- Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Syafiuddin mengapresiasi realisasi program universal health coverge (UHC) dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Menuturnya, program layanan kesehatan gratis tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah memberikan layanan kesehatan maksimal kepada semua lapisan masyarakat. Karena masyarakat cukup menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk bisa berobat secara gratis di semua fasilitas kesehatan yang bermintra dengan BPJS.

"Saya kira ini anugerah bagi masyarakat Pamekasan yang patut disyukuri bersama-sama, kita harus dukung bersama-sama. Yang pasti jaminan kesehatan kepada masyarakat Pamekasan betul betul direalisasikan oleh pemerintah daerah," ungkapnya, kamis (2/2/2023).

Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan ini meminta semua pihak memantau pelaksanaan program tersebut di lapangan untuk menghindari adanya praktek yang tidak diinginkan. Baik dilakukan oleh tenaga kesehatan atau pihak lain yang memungkinkan dapat mengambil keuntungan dari program tersebut.

"Kita berharap kepada seluruh tenaga kesehatan bisa betul betul melayani, sehingga ke depan tidak ada masyarakat yang terlantar dan kesulitan mendapatkan layanan kesehatan," tandasnya.

Mantan aktivis PMII Pamekasan ini menambahkan, pihaknya akan mendukung seluruh program pemerintah daerah yang bermanfaat kepada masyarakat. Apalagi, kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ini banyak program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya UHC tersebut.

"Program UHC ini sangat bermanfaat, masyarakat hingga lapisan bawah benar-benar bisa merasakannya. Ini program luar biasa yang tentunya telah ditunggu-tunggu sejak dulu, tetapi baru terealisasi di pemerintahan ini," ungkapnya.

Program UHC di Kabupaten Pamekasan terealisasi sejak tanggal 7 januari 2023, dimana program ini sebelumnya diresmikan langsung oleh Bupati Baddrut Tamam yang dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah, forum koordinasi pimpinan kecamatan, hingga kepala desa se Pamekasan di Azana Hotel Pamekasan.

"Kami berharap tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik," pungkasnya.