diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Wakili Khofifah, Bupati Baddrut Tamam Salurkan Bantuan untuk Warga Pamekasan

Kamis, 24 Agustus 2023  231  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memberikan bantuan kepada warga Pamekasan, Madura di Kantor Kecamatan Kota Pamekasan, Rabu (23/8/2023).

Bantuan yang disalurkan berupa bantuan bagi lansia (PKH Plus), bantuan bagi disabilitas (ASPD), bantuan alat bantu mobilitas bagi disabilitas, bantuan pemberdayaan sosial bagi wanita rawan sosial ekonomi, serta bantuan zakat produktif untuk pengusaha ultra mikro.

Program bantuan Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur tersebut diberikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Jawa Timur, Ir. Muhammad Gunawan Saleh, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang didampingi Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Sejatinya, bantuan itu akan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Namun karena padatnya acara, Gubernur tidak memungkinkan datang ke tempat acara. Mantan Menteri Sosial RI itu langsung menuju gedung Bakowil IV Pamekasan untuk memberikan arahan kepada aparatur sipil negara (ASN) sebelumnya akhirnya terbang ke Surabaya.

"Saya atas nama Pemkab Pamekasan, bersama Pak Wabup, Sekda, dan teman-teman Forkopimda menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu Gubernur atas berkenannya memberikan bantuan kepada masyarakat Pamekasan," kata Bupati Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Kepala Dinsos Jawa Timur, Dra. Restu Novi Widiani melaporkan, kegiatan tersebut merupakan road show Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang tidak hanya di Kabupaten Pamekasan, tetapi juga di sejumlah kabupaten/kota lainnya, termasuk Kabupaten Bangkalan, Madura.

"Saya sampaikan kepada bapak bupati bahwa bantuan PKH plus di Kabupaten Pamekasan ini rupanya jumlahnya nomer dua terbesar di Jawa Timur, alokasinya 3.794 (penerima,red). Ini staf bapak yang luar biasa, rajin mengusulkan permohonan bantuan ke Pemprov Jatim," terangnya.

Pantauan di lokasi, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam-Fattah Jasin menyapa langsung warganya saat memberikan bantuan tersebut. Bahkan, orang nomor satu di Pamekasan itu tidak segan segan mencium tangan penerima bantuan yang telah lanjut usia.

Bupati juga mendapat sambutan positif dari masyarakat dan para penerima bantuan, mereka meminta foto bersama usai memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak.