diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Dampingi Pj Gubernur Jatim Kunjungi Korban Bencana

Sabtu, 24 Februari 2024  125  

Pemkab Pamekasan- Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali mengunjungi korban bencana angin puting beliung yang melanda daerahnya, Sabtu (24/2/2024).

Kunjungan orang nomor satu di Pamekasan tersebut kali ini mendampingi Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono dengan tujuan tiga lokasi berbeda. Kunjungan pertama di Dusun Garuk Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Dusun Toron Samalem Desa Blumbungan, dan di Pondok Pesantren Ummul Quro Plakpak Pegantenan, Pamekasan.

"Pemprov Jatim dan Pemkab Pamekasan sudah siap, karena memang puncaknya curah hujan mulai akhir bulan februari dan maret, april mungkin sudah berkurang," ujar Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono saat berada di lokasi.

Dikatakan, pihaknya saat ini tengah menangani beberapa bencana di Jawa Timur, seperti banjir yang terjadi di Sidoarjo, dan Lamongan. Hal itu sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada para korban bencana tersebut.

"Kami tidak ingin berlama-lama, masyarakat yang kena musibah itu (harus segera teratasi,red). Kalau kondisi rumah seperti ini kelihatannya yang paling efektif, yang rusak berat, hancur langsung dibangun sesuai dengan standart kita," tegasnya.

Dia menjelaskan, dalam kunjungan ini pihaknya memberikan aneka bantuan kepada para korban bencana, mulai material kebutuhan bangunan, hingga bantuan logistik yang dapat meringankan beban korban.

"Teman-teman akan tetap siaga, kami siap semua, kalau butuh bantuan logistik kami siap, kalau ada korban yang mengungsi kami juga siap (bantuannya, red)," tandasnya.

Pihaknya mengapresiasi kerja keras semua stake holder, utamanya badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pamekasan dan BPBD Jawa Timur dalam menangani bencana tersebut.

"Saya sampaikan terima kasih kepada semuanya," tutup mantan Sekda Provinsi Jawa Timur tersebut.