diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI

Rabu, 06 Maret 2024  121  

Pamekasan- Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Masrukin menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Timur, Selasa (5/3/2024).

Penyerahan yang bertempat di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur Jalan Juanda, Sidoarjo tersebut disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Pamekasan Masrukin yang didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pamekasan Sahrul Munir.

Pj. Bupati Pamekasan Masrukin berharap pihaknya dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang telah diterimanya selama 9 kali secara beruntun.

"Korelasi dengan harapan Pamekasan adalah berusaha meneruskan raihan WTP 9 kali berturut menjadi 10 kali berturut-turut," ujar Masrukin.

Dikatakan, pihaknya akan memperbaiki pengelolaan keuangan daerah agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal itu telah menjadi komitmen bersama di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Pemkab Pamekasan berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan agar lebih baik, sehingga tidak terjadi temuan BPK yang berulang-ulang," tandasnya.

Anggota V BPK RI Ir. H. Ahmadi Noor Supit mengapresiasi penyerahan LKPD TA 2023 Unaudited yang dilakukan secara serentak di Jawa Timur. Tentu hal ini lantaran koordinasi berjalan dengan baik antar semua pihak.

"Hanya Jatim yang melaksanakan kegiatan penyerahan LKPD secara serentak. Ini penting diapresiasi, karena ini sulit untuk dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Supit menyampaikan, pihaknya tahun ini akan melakukan evaluasi terkait tata cara pengelolaan keuangan pembangunan dan penyelenggaraan negara seiring berakhirnya periode 5 tahunan.

"Ke depan setiap langkahnya harus terukur dan maju untuk kesejahteraan masyarakat secara serentak. Tidak lagi sporadis," pungkasnya.