diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

DKPP Pamekasan Pasarkan Hasil Pertanian dan Sembako dengan Harga Murah Meriah

Kamis, 07 Maret 2024  123  

Pemkab Pamekasan- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM) di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Galis, Rabu (06/3/2024).

Program itu dengan memasarkan hasil panen masyarakat dengan harga di bawah harga pasar, termasuk pula memasarkan produk UMKM binaan DKPP Pamekasan.

Plt. Kepala DKPP Pamekasan Nolo Garjito mengungkapkan, pelaksanaan gerakan pangan murah tersebut ingin memasarkan hasil panen kepada masyarakat secara langsung dengan harga yang sangat terjangkau menyongsong bulan Ramadhan. Karena pada bulan suci bagi umat muslim itu kebutuhan masyarakat cenderung meningkat.

"Program ini juga ingin memasarkan kepada pedagang-pedagang besar bahwa hasil pertanian masyarakat Pamekasan melimpah," jelasnya.

Dia mengungkapkan, Gerakan Pangan Murah ini berlangsung selama dua hari di setiap BPP di Pamekasan. Diantaranya di Kecamatan Galis, Pakong, Pademawu, Proppo, dan Kecamatan Pasean.

"Alhamdulillah animo masyarakat luar biasa, karena harganya memang di bawah harga pasar. Program ini juga untuk menekan harga kebutuhan masyarakat yang sekarang banyak naik," tandasnya.

Dia memungkasi, pada gelaran program itu pihaknya juga menjual 8 ton beras murah yang bekerja sama dengan Bulog. Harga beras tersebut sama-sama dijual di bawah harga pasaran.