diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Resmi Buka Gebyar Bazar Ramadan

Kamis, 14 Maret 2024  167  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar gebyar bazar Ramadan di area Food Colony, Jalan Kesehatan, Rabu (13/3/2024).

Gebyar bazar Ramadan yang digelar Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Naker) tersebut dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Pamekasan Masrukin.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Pj Sekretaris Daerah Pamekasan Achmad Faisol, Kepala DPMPTSP Taufikurrahman, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Nolo Garjito, Kepala Satpol PP dan Damkar Mohammad Yusuf Wibiseno, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Pemulihan ekonomi sangat penting dilakukan, utamanya oleh para pelaku UMKM. Maka sebagai wujud mendukung pemulihan ekonomi sekaligus dalam rangka memeriahkan datangnya bulan suci Ramadan, kami menggelar bazar takjil Ramadan," ujar Kepala Diskop UKM dan Naker Pamekasan Muttaqin saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Sementara itu, Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan, bazar Ramadan ini merupakan komitmen Pemkab dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat di bulan Ramadan. Termasuk pula memaksimalkan Food Colony yang menjadi sentra PKL di daerahnya.

"Nawaitunya Diskop UKM dan Naker ini luar biasa. Ini sudah trilogi yang disatukan, koperasinya jalan, UMKM-nya jalan, dan tenaga kerjanya jalan. Kalau sinergi kita jalan, maka tampak ekonomi kita bergairah," tandasnya.

Dia berharap gebyar bazar Ramadan ini mampu meningkatkan laju perekonomian masyarakat di bulan Ramadan.

"Dengan mengharap ridho Allah SWT, dan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, gebyar bazar UMKM tahun 2024 di area Food Colony secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai," pungkasnya.