diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pastikan Pembangunan Pasar Kolpajung Sesuai Jadwal, Pj Bupati Pamekasan Cek Langsung ke Lokasi

Selasa, 25 Juni 2024  273  

Pemkab Pamekasan- Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin bersama jajaran pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat mengecek progres pembangunan Pasar Kolpajung, Senin (24/6/2024).

Pembangunan pasar terbesar di Kabupaten Pamekasan itu telah berjalan sekitar satu tahun terakhir. Pembangunan dengan konsep green building itu rencananya kembali akan ditempati pedagang sebagaimana jadwal yang telah ditentukan.

Kedatangan Pj Bupati Masrukin bersama Pj Sekretaris Daerah Achmad Faisol yang didampingi Kepala Disperindag Basri Yulianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawangan Permukiman (DPRKP) Muharram, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Taufiqurrahman tersebut untuk memastikan pembangunan pasar sesuai target.

"Kita cek perkembangan terakhir ya Pasar Kolpajung ini. Karena berdasarkan infomasi awal Juni harus clear, dan alhamdulillah ada percepatan pembangunan. Ya.. untuk memastikan pembangunan ini on schedule" katanya saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, berdasarkan pengecekan langsung ke lokasi, secara umum pembangunan pasar itu sesuai dengan harapan. Bahkan dalam satu tahun ke depan pemeliharaan pasar tetap dalam tanggungjawab kontraktor.

"Setelah serah terima nanti Disperindag akan membagikan tempat-tempat sesuai zonanya. Kami berharap pedagang tetap konsisten dengan apa yang dijual, jangan sampai ngatur-ngatur sendiri," harapnya.

Dia juga berharap pembangunan Pasar Kolpajung berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat di daerahnya.