diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Mapolres

Kamis, 04 Juli 2024  629  

Pemkab Pamekasan- Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Masrukin turut serta hadir dalam prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung Mapolres setempat, Rabu (3/7/2024).

Pembangunan gedung Mapolres yang berlokasi di Jalan Raya Nyalaran itu ditandai dengan prosesi peletakan batu oleh Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti. Pj Bupati Pamekasan Masrukin turut menyaksikan prosesi tersebut.

"Alhamdulillah prosesi peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Pamekasan dapat kita laksanakan. Kita berdoa dan berharap kegiatan ke depan berjalan dengan lancar, dan kantor ini bisa dinikmati seluruh masyarakat Pamekasan," kata Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, target pembangunan mapolres itu selama 165 hari dengan anggaran sebesar Rp 25 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Kantor baru untuk pasukan berseragam cokelat itu juga akan dibangun kantor pelayanan publik terpadu.

"Jad, masyarakat tidak perlu masuk ke dalam untuk mengurus SKCK, membuat laporan polisi, pengaduan, dan bikin segala macam bisa di pelayanan publik itu. Namanya sentra pelayanan terpadu," terangnya.

Adapun Mapolres Pamekasan yang berlokasi di Jalan Stadion itu rencananya akan dipergunakan untuk satuan Samapta dan Bagian Logistik.