diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

WARGANYA DAPAT BANTUAN RUMAH, KADES BUNGBARUH MENANGIS SAAT DIKUNJUNGI BUPATI

Kamis, 07 Oktober 2021  849  

Pemkab Pamekasan- Kepala Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi tidak kuat menahan air matanya saat Bupati Baddrut Tamam mengunjungi warganya yang mendapat bantuan bedah rumah, Rabu (6/10/2021).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama rombongan mengendarai sepeda motor mengunjungi sejumlah penerima bantuan rumah tak layak huni (RTLH) tahun 2021, mulai Desa Teja Timur Kecamatan Pamekasan, dilanjutkan ke Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur, dan terakhir Desa Klompang Barat Kecamatan Pakong.

"Kami atas nama perangkat desa dan masyarakat Desa Bungbaruh mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati. Saya sangat terharu dengan program bapak bupati," kata Kades Bungbaruh, Achmad Fauzi seraya meneteskan air mata.

Dia bercerita awal mula mengajukan program bantuan RTLH tersebut kepada pemerintah kabupaten (pemkab). Saat itu ada warganya hidup di perbukitan tidak mempunyai rumah yang layak untuk ditempati. Bahkan saat itu, anak dari pemilik rumah itu menjalani persalinan dengan kondisi rumah tak layak.

"Karena yang menjadi motivasi saya mengusulkan program ini satu, ada warga saya, dia tidak punya rumah, rumahnya di puncak gunung, kemudian anaknya melahirkan dan ada warga yang lapor ke saya bahwa cucunya kehujanan," cerita dia dengan nada terbata-bata.

Mantan jurnalis di Kabupaten Pamekasan ini pun mengusulkan program bantuan RTLH untuk menfasilitasi warganya agar memiliki tempat teduh yang lebih nyaman. Karena menurutnya, program itu sangat membantu dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Jadi, itu yang memotivasi saya, sehingga saya tahu bapak bupati punya program bagus, saya komunikasi dan alhamdulillah tahun 2020 saya mengusulkan dan tahun 2021 bisa direalisasikan," tandasnya.

Dia berharap, adanya bantuan rumah tidak layak itu mampu melahirkan generasi hebat di masa yang akan datang lantaran rumah yang semula reyot, saat inj sudah nyaman dan aman, dan tidak kehujanan saat musim penghujan. Sehingga pertumbuhan anak-anaknya sehat.

"Dan alhamdulillah tidak hanya rumah, ada yang dibangun sanitasi, ada yang dibangun dengan kamar mandinya. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat," terangnya.

Dia pun mendoakan agar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. Sehingga terus bisa membantu masyarakat dengan program yang inovatif dan berpihak kepada masyarakat.

"Kami doakan semoga bapak bupati diberikan kesehatan, dan bisa memberikan inspirasi kepada kepala desa dengan program-program yang inovatif. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan pak bupati," pungkasnya.