diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Sementara, Pamekasan Raih 7 Medali Emas di Porprov Jatim VII

Kamis, 30 Juni 2022  402  

Pemkab Pamekasan- Sejumlah atlet asal Kabupaten Pamekasan, Madura, berhasil mempersembahkan medali emas pada ajang pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa Timur VII tertanggal 28 juni 2022.

Kran perolehan medali emas ini pertama kali dibuka oleh atlet Taekwondo, yaitu Raja Dewantara, disusul oleh beberapa atlet lain yang secara keseluruhan saat ini mencapai 7 medali emas. Tidak hanya medali emas, beberapa atlet juga menyabet mendali perak dan lima medali perunggu. Perolehan medali tersebut berpotensi terus bertambah lantaran perhelatan olahraga terakbar tingkat provinsi itu belum selesai.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pamekasan, Johan Susanto menyampaikan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur beberapa atlet mampu menunjukkam potensinya dengan menyabet medali. Mereka telah berjuang keras demi nama baik Pamekasan.

"Alhamdulillah, para atlet di Pamekasan banyak yang mendapat mendali dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Pamekasan," katanya, rabu (29/6/2022).

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mensupport penuh terhadap atlet agar bisa berprestasi. Salah satunya dengan menyediakan bonus bagi mereka yang berprestasi. Keberhasilan atlet meraih prestasi ini tidak lepas dari persiapan panjang dan pembinaan yang maksimal.

Dia bersyukur, perolehan medali ini telah melebih target yang ingin dicapai sebelumnya. Sehingga, capaian tersebut menjadi penyemangat bagi atlet lain yang saat ini sedang berjuang menjadi yang terbaik.

"Tentu kami bahagia karena melebihi ekspektasi dan ini kedepan bisa jadi penyemangat buat atlet lain untuk berprestasi," pungkasnya.