diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Jelang Laga Perdana, Bupati Pamekasan Undang Madura United untuk Makan Bersama

Rabu, 20 Juli 2022  312  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam bersilaturrahim dengan jajaran tim Madura United di Taman Belakang Mandhapa Aghung Ronggosukowati, senin (18/7/2022) malam.

Pertemuan itu juga diikuti forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Semua tim Madura United hadir dengan formasi lengkap, semua pemain, tim pelatih, menejeman, LOC Madura United, serta official.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengapresiasi kehadiran Madura United yang telah memberi warna baru mendorong kemajuan sepak bola di Madura. Sejak adanya tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, pecinta sepak bola termotivasi untuk sama-sama menjadi pemain profesional.

Buktinya, banyak pemain asli Madura dan Pamekasan secara khusus mampu masuk skuat Madura United senior yang tentunya menjadi idaman mereka dalam mendukung karir di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut memanggil dua pemain Madura United saat memberikan sambutan, mereka adalah Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Feby Ramsy. Dua pemain itu mampu menginspirasi pemain lain, utamanya anak-anak Pamekasan yang sedang memompa potensinya untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

"Saya merasa bangga karena Fachruddin memiliki peran penting sebagai kapten timnas Indonesia. Kemudian saya memanggil Feby karena dia adalah putra daerah Pamekasan. Fachruddin dan Feby, adalah inspirasi bagi generasi olahraga. Banyak yang ingin mendapatkan sukses seperti mereka," ungkapnya.

Dia berpesan kepada para pemain, utamanya pemain putra daerah untuk menunjukkan skill atau kemampuannya dalam bermain si kulit bundar. Sehingga menjadi pilihan utama tim pelatih dan mampu bersaing dengan pemain sepak bola profesional lain di Indonesia.

Hadirnya pemain asli Pamekasan dapat menunjukkan pembinaan di daerahnya berjalan baik. Semangat sepak bola yang besar di kalangan pemuda akan didukung oleh pemerintah kabupaten melalui program yang mendorong tercapainya cita-cita tersebut.

"Kami sangat berharap nantinya muncul pemain sepak bola profesional dari Madura dan Pamekasan secara khusus. Karena melalui sepak bola, ekonomi kita meningkat," tandasnya.

Dia juga berharap, Madura United yang akan melakoni laga kandang perdana musim 2022 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada tanggal 23 juli mendatang mampu menunjukkan pemainan yang menghibur dan dapat memenangkan pertandingan.