diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Komitmen Tingkatkan Prestasi, Disporapar Pamekasan Akan Perbaiki Semua Fasilitas Oahraga

Senin, 25 Juli 2022  438  

Pemkab Pamekasan- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah merancang beberapa langkah strategis dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerahnya.

Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi mengungkapkan, pihaknya sedang memperbaiki fasilitas olahraga di semua kecamatan sebagai upaya mendorong kemajuan olahraga di kalangan anak-anak, remaja maupun dewasa sesuai dengan minat bakat yang dimiliki. Seperti sepak bola dan cabang olahraga lainnya.

"Pertama, saya sekarang sedang memperbaiki semua fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Pamekasan. Utamanya yang dimiliki oleh pemkab. Strategi kedua akan memperbanyak lomba-lomba atau eksibisi yang melibatkan pemuda, siswa, remaja dan untuk umum juga," ungkapnya, senin (25/7/2022).

Menurutnya, olahraga tidak sebatas untuk meraih prestasi, melainkan dapat membuat tubuh sehat. Makanya, di daerahnya ada senam khusus lanjut usia (lansia) yang bertujuan menjaga kesehatan masyarakat yang sedang dalam usia rawan.

"Olahraga itu selain prestasi-prestasi, juga sehat. Makanya kami sarankan agar olahraga yang teratur demi menjaga tubuh kita agar tetap sehat, dan kuat," tandasnya.

Salah satu fasilitas milik Pemkab Pamekasan yang sedang direnovasi adalah Gor Nyalaran. Gor tersebut nantinya akan dilengkapi dengan mainan anak dan beberapa fasilitas olahraga lainnya untuk menarik masyarakat dalam berolahraga.

Mantan Kepala Satpol PP ini melanjutkan, olahraha juga menjadi pengikat silaturrahim antar masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terutama mereka yang berdekatan dengan fasilitas olahraga tersebut.

Pihaknya mengapresiasi beberapa kegiatan olahraga yang digelar oleh organisasi kemasyarakatan atau organisasi profesi. Karena kegiatan tersebut dapat menjadi pemicu semangat para pegiatan olahraga, seperti kegiatan hari anak nasional yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan dengan memberikan kesempatan kepada talenta muda bermain dengan pemain Madura United.

"Kami berharap, olahraga di Pamekasan maju dengan fasilitas yang ada. Mari dukung bersama-sama untuk Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjugha," pungkasnya.