diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Wabup Pamekasan Resmi Buka Pelaksanaan Turnamen Bupati Cup 2022

Kamis, 28 Juli 2022  183  

Pemkab Pamekasan- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Bupati Cup 2022 sebagai upaya mencari bibit-bibit baru atlet berpotensi di daerahnya.

Pelaksanaan turnamen Bupati Cup 2022 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir. RB Fattah Jasin, MS di Gor Nyalaran, Selasa (26/7/2022). Adapun olahraga yang dilombakan meliputi bulu tangkis, volly ball, basket, karate, dan pencak silat.

Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi menyampaikan, peserta turnamen Bupati Cup 2022 merupakan pelajar sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) dan yang sederajat sebagai ajang pembinaan olahraga tingkat pelajar dengan total hadiah mencapai Rp 70 juta yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten tahun 2022.

"Kami ingin bersama-sama mewujudkan Pamekasan Hebat sebagai daerah dengan atlet atlet berprestasi. Mari kita semua mendorong putra-putri terbaik Pamekasan agar menjadi atlet berprestasi, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional," ungkapnya.

Dikatakan, olahraga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa di kancah dunia dengan atlet yang berprestasi tersebut. Turnamen bupati cup 2022 diikuti oleh 995 peserta, baik dari tingkat SMP maupun SMA.

"Kami berpesan kepada para atlet dan guru pendamping, mari kita junjung sportifitas dan sikap ksatria. Kami juga berpesan kepada wasit dan juri, Anda adalah pengadil di lapangan. Kebenaran akan menghasilkan sebuah prestasi," pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin mengajak peserta, dan guru untuk menjadikan turnamen bupati cup 2022 menjadi momentum mewujudkan cita-cita bersama masyarakat Pamekasan yang dapat menghasilkan atlet berprestasi dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas untuk kemajuan olahraga.

"Hasil dari kompetisi nanti oleh Koni Pamekasan akan disiapkan untuk ajang prestasi melalui cabang olahraga yang ada. Maka bupati cup 2022 merupakan momentum yang sangat strategis, karena nanti tahun 2023 akan ada pekan olahraga provinsi (porprov) VIII," tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur ini menambahkan, pada pelaksanaan porprov tahun 2022 Pamekasan mengalami peningkatkan dalam perolehan medali emas dengan jumlah 12 medali emas, sementara porprov sebelumnya mendapat 10 emas.

"Kami berharap Pamekasan bisa menjadi gudang atlet, tidak hanya berkibar di Jawa Timur, tetapi juga di Indonesia dan Asia," harapnya.