diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Mas Tamam Maulidan Bersama Siswa se Pamekasan

Minggu, 09 Oktober 2022  587  

Pemkan Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 H di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, sabtu (8/10/2022) malam.

Hadir langsung dalam acara tersebut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Wakil Bupati, Fattah Jasin, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan camat se Kabupaten Pamekasan.

Acara maulid nabi dengan mendatangkan Gus Islah Bahrawi tersebut dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, seluruh siswa sekolah menengah atas (SMA) dan yang sederajat di Kabupaten Pamekasan diundang untuk memeriahkan kelahirah Rasullah Muhammad tersebut.

"Anak anakku semua, kita harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang membanggakan, membanggakan orang tua, agama, bangsa dan negara. Serta menjadi solusi untuk kehidupan, memberikan kedamaian untuk kehidupan," kata Bupati Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Dia berpesan, siswa yang tengah duduk di bangku SMA dan yang sederajat akan menjadi penentu keberlangsungan pembangunan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) di masa yang akan datang. Tentunya, siswa harus senantiasa berpikir positif, dan selalu optimis dalam menatap masa depan bangsa dan negara.

"Ada kata-kata bijak dari orang Madura, kalau ingin terhormat, hormati orang lain, dan kalau ingin bahagia, bahagiakan orang lain. Kata bijak ini harus tertanam kuat dalam hati para generasi masa depan," tandasnya.

Menurutnya, menghormati orang tua dan guru menjadi keniscayaan bagi siswa, sebab attitude atau akhlah menjadi salah satu penentu menjadi generasi hebat masa depan, selain iman, ilmu pengetahuan, kreatif, inovatif, dan kolaboratif.

Bupati dengan sederet prestasi ini menambahkan, pihaknya berkomitmen dalam mempersiapkan generasi emas masa depan melalui program beasiswa pendidikan yang telah digelontorkan untuk anak berprestasi, dan anak tidak mampu. Bahkan, pihaknya juga telah memberikan beasiswa kedokteran kerja sama dengan Universitas Airlangga Surabaya.

"Selain itu, kemarin kami telah memberangkatkan anak Pamekasan kuliah di Tiongkok. Kami komitmen untuk mengantarkan generasi emas, anak anakku yang hadir semua, suatu saat bupati Pamekasan sudah menjadi hak sampean semua," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, para siswa yang hadir dalam acara tersebut tampak berebut untuk foto bersama Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam setelah acara berlangsung. Pada kesempatan itu, bupati juga didampingi Wakil Bupati, Fattah Jasin.

"Ada satu kalimat yang sering saya sampaikan, jika kita bukan bagian dari solusi, maka memungkinkan kita bagian dari persoalan. Makanya, yang harus tertanam kuat, saya harus menjadi bagian dari solusi kehidupan, kebangsaan dan kenegaraan," jelasnya.

Dia meminta para siswa memiliki cita cita yang tinggi dengan tetap meneladani akhlak nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah rendah hati, tidak sombong, dan tidak merasa lebih dari yang lain. Jika urusan hati selesai, maka jabatan apapun nantinya diamanahkan hanya sebatas alat pengabdian, bukan tujuan.