diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pemprov Jatim Nobatkan Pamekasan Sebagai Pemda Terinovatif

Kamis, 13 Oktober 2022  395  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sebagai pemerintah daerah terinovatif.

Penghargaan yang diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin itu diberikan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota di Gedung Grahadi, Surabaya, rabu (12/10/2022).

Fattah Jasin menyampaikan, penghargaan itu diraih hasil dari penilaian tim dari pemerintah provinsi, melalui proses panjang itu akhirnya Pamekasan dinobatkan sebagai pemerintah terinovatif. Utamanya dalam hal pelayanan publik.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, dan masyarakat Pamekasan secara umum. Tentu kami bersyukur atas diraihnya penghargaan ini," ujar Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Menurutnya, sejumlah program dari seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Tetapi, dari program yang ada, Pamekasan mampu menyingkirkan program yang lain dan berhak mendapatkan penghargaan.

"Pamekasan memang memiliki potensi besar untuk menjadi yang terbaik, karena banyak sekali program yang inovatif mampu diterapkan dengan baik, terutama terkait pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur ini melanjutkan, inovasi program yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Seperti program Pamekasan Call Care (PCC) di bidang kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan yang mudah, dan pelayanan lain di Mall Pelayanan Publik (MPP).

"Semog pelayanan yang diberikan Pemkab Pamekasan benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Karena kami berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.