kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Madura, Indonesia

+62 324 322 868

Detail Berita

Diskominfo Pamekasan, Minta Operator Website OPD Update Infomasi

Pamekasan- Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pamekasan, meminta seluruh operator pengelola website di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pamekasan, untuk melakukan Update infomasi kegiatan di masing-masing OPD.

Kepala Seksi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika Diskominfo Pamekasan, Frita Prasetya Rini meminta, kepada seluruh tim operator IT OPD, untuk lebih meningkatkan sistem informasi di masing-masing OPD. Terutama, update informasi kegiatan dan program yang ada di masing-masing OPD. Tujuanya, selain memberikan informasi secara terbuka melalui masing-masing website OPD. Di sisi lain, juga mempermudah masyarakat, menerima pelayanan dari masing-masing OPD melalui website. Itu disampaikan Frita, saat memberikan pengarahan kepada seluruh OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan, di Aula Kominfo Pamekasan, pada Kamis, (06/09/2018).

Frita menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tim internal Diskominfo, ada peningkatan Update informasi dari tahun sebelumnya. Evaluasi dilakukan selama tiga bulan sekali. Sehingga, seluruh informasi dan perkembangan kegiatan di masing-masing OPD, akan terpantau.

” Evaluasi kami di Internal Diskominfo Pamekasan, ada peningkatan pembaharuan update informasi di masing-masing website sub domain, ketimbang tahun sebelumnya. Sehingga, ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” Ungkapnya.

Frita mengakui, kemampuan SDM operator di masing-masing OPD, masih berbeda-beda. Sehingga, dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM tersebut, Diskominfo dalam waktu dekat, akan menggelar Workshop kepada seluruh operator di Pamekasan.

“Nanti kita akan bikin kelas. Pembagian ini penting dilakukan, dalam rangka mengukur kemampuan masing-masing OPD. Insyallah dalam waktu dekat ini kita laksanakan Workshop untuk peningkatan kapasitas kemampuan masing-masing Operator,” pungkasnya.(redaksi)