kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, jawa timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

Launching MTH, Unjuk Produk Pamekasan Tembus Pasar Modern

24/November/2020

MELENIAL TALENT HUB merupakan sebuah terobosan baru yang dimunculkan oleh Bupati Pamekasan yaitu bapak Badrut Tamam dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pamekasan, MELENIAL TALENT HUB yang di launching pada tanggal 23 November 2020 sendiri adalah program Bupati Pamekasan yang dalam hal ini digawangi dan dijalankan oleh PLT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pamekasan yaitu bapak Supriyanto, M.SI dimana dalam program tersebut Bupati Pamekasan mengumpulkan seluruh pengusaha-pengusaha muda yang sudah matang berwirausaha secara mandiri.

Adapun peserta-peserta yang tergabung dalam MELENIAL TALENT HUB kebanyakan dari mereka adalah merupakan jebolan hasil dari binaan yang di dampingi oleh fasilitator Wira Usaha Baru ( WUB ) se-Kabupaten Pamekasan.

Maksud dan tujuan dikumpulkannya para pengusaha muda tersebut adalah untuk dapat memperlihatkan dan mempromosikan serta menjual seluruh hasil kreasi Produk yang sudah dihasilkan oleh para pengusaha muda yang kreatif dan inovatif tersebut, dalam ajang tersebut Bupati Pamekasan juga mengundang para pemilik toko- toko besar, distributor makanan dan lain sebagainya agar mereka juga tahu bahwa di Pamekasan ada produk unggulan yang merupakan produk lokal asli Pamekasan.

Harapan dengan di undangnya para pemilik toko dan distributor makanan tersebut oleh Bupati Pamekasan adalah agar mereka bisa berkolaborasi dengan para pengusaha muda di Kabupaten Pamekasan untuk menjualkan dan mendistribusikan hasil produk para pengusaha muda tersebut serta mengutamakan produk lokal Pamekasan dari pada produk di luar Pamekasan.

Sehingga dengan seperti ini di harapkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pamekasan akan tumbuh sangat cepat, karena dengan Kolaborasi antara para pengusaha muda yang inovatif kreatif dan pemilik toko serta distributor makanan dll tersebutlah akan menciptakan suatu sinergi yang sangat positif dalam pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pamekasan.

Upaya tindak lanjut pelatihan yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), kini pengenalan produk ke pasar modern melalui program Millenial Talent Hub (MTH) mulai digaungkan. Hal ini diharapkan menjadi bangkitan ekonomi di Kabupaten Pamekasan.

Beberapa produk asli Pamekasan, mulai dari makanan sampai pakaian berhasil diproduksi dan diseleksi untuk diperkenalkan kepada manajer-manajer swalayan saat pembukaan MTH berlangsung di Gedung Pemuda, Selasa malam (23/11/2020).

Baddrut Tamam, menjelaskan bahwa MTH Berfungsi sebagai wadah kaum milenial yang berkiprah di dunia wirausaha serta sebagai wadah pembelajaran bagi pengusaha muda yang ingin mengembangkan usahanya.

“Kita akan mengajak beberapa orang biasa yang dengan jerih payahnya berubah menjadi orang sukses, tempat inilah yang akan menjadi tempat penggemblengan anak-anak muda menjadi pengusaha, ditempat ini pula beberapa motivator hadir untuk menceritakan bahwa menjadi orang sukses itu butuh daya juang dan daya terjang yang luar biasa.” Jelasnya, saat memberi sambutan.

Selain itu, keinginan Baddrut dalam membangun Pamekasan yang berdaya saing dengan kabupaten lain ini akan terus dibangun walau banyak rintangan. Pasalnya, program ini merupakan bentuk tindakan nyata.

“Semoga seluruh warga Pamekasan ini akan menjadi pemenang atas konstalasi persaingan dengan kabupaten yang sedang berjuang menjadi kabupaten yang berdaya saing. Yakni, dengan menciptakan atmosfer baru berupa tindakan nyata.” Lanjutnya.

Hal senada dengan Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Suprianto, kerjasama antar pengusaha baik yang baru dan berjalan diharap muncul dengan adanya MTH ini. Sehingga peserta pelatihan yang sudah dilatih tetap berlanjut sampai mereka menjadi orang sukses baru di Pamekasan.

“Pada launching MTH ini kami mendatangkan pengusaha sukses yang bakal menjadi motivator bagi para peserta pelatihan, diharapkan agar mereka (peserta pelatihan, red) juga ikut sukses.” Tuturnya.

Bersamaan dengan hal itu, pengusaha muda, Ali Zaenal, berkomitmen dan berjanji akan memasukkan seluruh produk asli Pamekasan itu ke rumah hunian dan rukonya yang dikenal dengan Bani Residence.

“Saya akan menyuruh tim saya agar produk-produk ini dijual di Bani Residence.” Ucapnya, sela menjadi Motivator MTH.

 

Source : Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pamekasan