diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN MINTA DOA UNTUK KESUKSESAN MTQ XXIX JAWA TIMUR

Minggu, 10 Oktober 2021  515  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menghadiri acara pelantikan pengurus anak cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Falah Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan, Minggu (10/10/2021).

Acara yang dikemas dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan haul sesepuh Muslimat NU Pamekasan tersebut juga dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Matsaratul Huda Panempan Pamekasan, KH. Kholilurrahman dan sejumlah kyai lainnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya meminta doa dan dukungan dari para ibu nyai dan kyai yang hadir dalam kegiatan tersebut demi suksesnya event musabaqoh tilawatil qur an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November 2021.

"Abdina (saya, red) minta doa kepada ajunan sadaja (kalian semua), mudah-mudahan MTQ Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan berjalan sukses dengan empat target. Yaitu, sukses pelaksanaan, protokol kesehatan, ekonomi, serta sukses prestasi dan membangun atmosfer qur ani," katanya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini menambahkan, pihaknya yakin empat target sukses tersebut akan tercapai berkat doa dan dukungan kyai dan ibu nyai di Kabupaten Pamekasan. Karena kesuksesan event besar tingkat provinsi ini merupakan kesuksesan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, bupati yang aktab disapa Mas Tamam ini juga menyampaikan lima program prioritas Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pamekasan, meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

"Lima program itu sekarang sudah berjalan semua, misalnya di bidang ekonomi kita sudah punya program wirausaha baru (WUB) dengan empat skema, kita latih orangnya, dibantu alat, dibantu modal dengan bunga nol persen dan kita fasilitasi pasarnya, baik online maupun offline," terangnya.

Dia berharap, pelaksanaan MTQ ke XXIX Jawa Timur di Pamekasan berjalan lancar sesuai harapan bersama. Termasuk lima program prioritas pemkab demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) unggul, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat bumi Gerbang Salam.