diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Mas Tamam Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2022

Minggu, 13 November 2022  403  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam dinobatkan sebagai tokoh penggerak literasi nasional 2022 oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dalam acara Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Saat penerimaan penghargaan itu, Bupati Baddrut Tamam didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini. Event Indonesia Internasional Book Fair tersebut digelar mulai tanggal 9-13 November 2022.

"Saya memilih hadir dalam acara IIBF ini sebagai bagian dari penghargaan saya kepada mediaguru.id dan kepada seluruh penerbit yang ikut dalam pameran book fair. Mudah-mudahan kita semua menjadi pembaca yang baik," kata bupati usai menerima penghargaan tersebut.

Dia berharap, pihaknya senantiasa menjadi orang yang mencintai buku, mentransformasikan gagasan melalui karya buku demi generasi bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mengingat, generasi masa depan itu akan ditentukan oleh generasi masa kini.

"Harapannya, semakin banyak orang yang membaca, semakin banyak orang yang mencintai buku, semakin banyak yang mengedukasi dan mentransformasi untuk generasi bangsa masa depan," harapnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menyampaikan terima kasih kepada dewan guru yang mau menulis, menuangkan ide dan gagasannya melalui buku. Sebab, mereka akan senantiasa mengedukasi dalam kehidupan sehari-hari, terutama kepada para peserta didiknya.

"Mereka (guru) akan mengedukasi anak-anaknya untuk menemukan masa depannya yang cemerlang dengan membaca dan menulis. Mudah-mudahan para guru di Pamekasan melalui gerakan guru menulis ini semakin banyak yang produktif," tambahnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini berkomitmen untuk senantiasa mendorong gerakan literasi di daerahnya berjalan dengan baik, tentu melalui program yang menunjang untuk kegiatan tersebut.

"Semoga guru-guru semakin banyak yang menulis, semakin banyak mengantarkan generasi hebat masa depan. Terima kasih para guru, aku padamu. Semoga acara Indonesia Internasional Book Fair ini menginspirasi kita," pungkasnya.