diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan Minta Kades Fokus Bangun Desanya

Senin, 16 Januari 2023  503  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam berkomitmen membangun daerahnya dari bawah sesuai dengan visi dan misinya, yakni melalui desa-desa.

Menurutnya, majunya Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum lantaran desa yang ada di dalamnya maju. Tidak mungkin daerah tertentu dikatakan maju apabila desanya masuk dalam kategori miskin, dan tidak berkembang.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepala desa di daerahnya fokus dalam membangun desanya dengan cara menggali potensi yang ada menjadi sumber kekuatan baru ekonomi masyarakat. Makanya, desa tematik menjadi program selama kepemimpinannya sebagai cara menumbuhkan kesejahteraan masyarakat Pamekasan.

"Pak kades, ayo bangun Pamekasan ini secara bersama-sama, pak kades fokus bangun desanya, biarkan hal hal mengganggu konsentrasi kita," pinta bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut, senin (16/1/2023).

Dia menyampaikan, fokus melaksanakan program yang telah dirancang itu menjadi komitmen mengabdi kepada bangsa dan negara setelah para pejuang kemerdekaan Indonesia mempertaruhkan harta dan nyaman demi merebut Indonesia dari tangan penjajah.

Pemimpin yang berleha-leha dan hanya memikirkan kenyamanan dirinya, dia telah berkhianat terhadap para pahlawan kemerdekaan. Sebab, pahlawan itu bejuang antara hidup dan mati, bukan antara nyaman dan tidak nyaman, bahkan bukan antara kaya dan tidak kaya.

"Ayo bersama-sama kita bangun Pamekasan ini menjadi semakin hebat, kenapa kita fokus pembangunan di desa-desa karena masyarakat kita ada di desa. Semua masyarakat punya desa dan kelurahan, maka fokus kita di desa dan kelurahan," pungkasnya.