diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Diangkat jadi Kepala Sekolah, Guru Ini Pastikan tak Ada Transaksi Jabatan

Kamis, 22 Juni 2023  248  

Pemkab Pamekasan- Ahmad Herianto merupakan salah satu guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dipromosikan dan dilantik oleh Bupati Baddrut Tamam menjadi kepala sekolah, kamis (22/6/2023).

Herianto sebelumnya menjadi guru SDN Sumedangan 3 Kecamatan Pademawu, dan saat ini mendapat posisi jabatan baru sebagai Kepala SDN Teja Timur 4 Kecamatan Pamekasan. Dia mengaku mengabdikan diri di dunia pendidikan sejak tahun 1996.

Ia memastikan tidak ada jual beli jabatan dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah tersebut. Murni pengangkatan yang objektif dari para pemangku kebijakan.

"Tidak ada jual beli jabatan, pasti. Bisa dibuktikan," tegas Herianto usai dilantik bupati di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, kamis (22/6/2023) malam.

Menurutnya, sejak kepemimpinan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dunia pendidikan di daerahnya mengalami perubahan yang signifikan. Mengingat, inovasi menjadi tuntutan utama agar berubah menjadi kabupaten yang maju, termasuk di bidang pendidikan.

"Saya kira bagus sekali apa yang dikemukakan bapak bupati tadi, yaitu menekankan pada inovasi, perubahan sesuai dengan apa yang menjadi program beliau sejak awal memimpin, seperti apa yang kita rasakan bersama sekarang," ungkapnya.

Dikatakan, kepemimpinan bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut banyak melakukan inovasi di berbagai bidang. Hasilnya, pada tahun 2022 Kabupaten Pamekasan dinobatkan sebagai 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia dalam ajang innovative goverment award (IGA) oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Berbeda dengan bupati-bupati sebelumnya sebagaimana kita rasakan sekarang. Pendidikan sekarang di Pamekasan lebih bagus dari sebelumnya. Terbukti, prestasi-prestasi di bidang pendidikan," pungkasnya.