diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Inilah Pesan Bupati Pamekasan saat Upacara Hari Pramuka ke-62

Selasa, 15 Agustus 2023  154  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menjadi pembina upacara hari Pramuka ke 62 tahun 2023 yang digelar di lapangan Nagara Bhakti Mendhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (14/8/2023).

Dalam sambutannya orang nomor satu di Pamekasan itu menyampaikan selamat dan sukses atas hari lahir gerakan Pramuka yang telah berusia 62 tahun. Gerakan Pramuka selama ini telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap kemajuan bangsa dan negara.

"Untuk itulah kita perlu mengucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkahnya gerakan Pramuka. Semoga ke depan terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk masyarakat," ucapnya.

Dikatakan, Pramuka yang bergerak di wilayah pendidikan non formal mampu membentuk karakter generasi bangsa yang tangguh, dan disiplin. Namun demikian, wawasan kebangsaan juga perlu menjadi perhatian serius sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap cinta tanah air.

"Dengan peringatan Hari Pramuka ke-62 mari kita wujudkan sumber daya manusia yang profesional dan berwawasan kebangsaan, tema ini menunjukkan semangat gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional," tandasnya.

Menurutnya, semangat bela negara harus tertanam kuat, apalagi memasuki tahun politik gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Termasuk pula menjelang pelaksanaan musyawarah nasional yang akan digelar di Banda Aceh.

"Peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina Pramuka harus terus kita tingkatkan, berkaitan dengan hal tersebut kwartir nasional juga telah menaruh perhatian pada peningkatan kualitas gugus depan Pramuka dimanapun berada. Untuk itu saya berharap bahwa kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu meningkatkan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing," pintanya.