diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati dan Wabup Pamekasan Bakar bakar Ikan Bersama Masyarakat

Senin, 21 Agustus 2023  151  

Pemkab Pamekasan- Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam dan Fattah Jasin kompak menghadiri acara hari jadi Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan ke 173 di Pantai 3 Dermaga, Desa Branta Pesisir, Sabtu (19/8/2023).

Acara yang juga dikemas dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke 78 itu Bupati dan Wakil Bupati bakar-bakar ikan bersama masyarakat Desa Branta Pesisir yang dilanjutkan dengan makan bersama.

"Desa Branta Pesisir mudah untuk mendapatkan protein tinggi, karena di desa ini banyak ikan, dimana ikan itu mengandung protein yang tinggi," kata Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, Branta Pesisir mempunyai sumber daya alam yang luar biasa, jika dikelola dengan baik akan mampu meningkatkan sumber kekuatan ekonomi bagi masyarakat. Misalnya produk olahan ikan atau olahan lain dari potensi desanya sesuai dengan cita cita Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

"Bahan olahan dari ikan sangat memungkinkan untuk mengembangkan para UKM, kemarin saya ke kantor desa disuguhi olahan desa. Desa Branta Pesisir ini sangat memungkinkan untuk berkembang dan maju" ungkapnya.

Dikatakan, daerah yang memiliki pelabuhan cenderung pertumbuhan ekonomi desanya lebih tinggi dari desa lain. Tentu dengan cara mengelola potensi desa secara baik dan benar.

"Saya mewakili Pak Bupati menyampaikan selamat dan sukses atas hari jadi Desa Branta Pesisir ke 173 dan HUT RI ke 78," pungkasnya